Borneo FC mencatatkan hasil luar biasa, yakni 10 kali pertandingan tanpa tersentuh kekalahan. Memang dari 10 laga tersebut tak semuanya diakhirnya dengan kemenangan. Bahkan hasil imbang sempat didapatkan di kandang sendiri. Namun dengan komposisi pemain yang tak selalu lengkap, setidaknya pencapaian ini bisa dikatakan sangat luar biasa. Mario Gomez adalah sosok penting di balik hasil manis tersebut. Pelatih asal Argentina itu mampu memainkan taktik dan strategi dengan jitu dalam keterbatasan pemain.

Dan kini tantangan berat sudah menanti Borneo FC di pekan ke-15. Sebab lawannya adalah pemuncak klasemen sementara. “Hari ini kami mulai bekerja karena kami akan menghadapi Bali yang sedang berada di papan atas dan juga tim yang kuat. Ini adalah game terkuat saat ini dan kami membutuhkan pemain segar," ujar Gomez.

Wajar jika Gomez mengatakan kerja sangat keras dibutuhkan pemainnya di Bali. Sebab dalam beberapa pertandingan terakhir, Bali United tampil sangat perkasa. Bahkan mereka membungkam dua tim papan atas, Madura United dan Tira Persikabo di kandang lawan. Terakhir, Arema FC menjadi korban mereka di Stadion I Wayan Dipta.
"Kita harus bekerja lebih keras di sana. Mungkin bisa bermain dengan (Juan Ramon) Alsina atau Matias (Conti). Yang terpenting semua pemain bisa segar. Kami mengakhiri pertandingan lawan Semen Padang dengan sangat lelah dan kami hanya punya waktu tiga hari sebelum pertandingan. Sangat penting untuk bisa mengganti beberapa pemain yang lebih segar," katanya lagi.

Borneo FC sendiri hari ini dipastikan bertolak menuju Bali, untuk menghadapi tuan rumah Rabu (28/8) lusa. Asa memperpanjang rekor tak terkalahkan kini diemban pemain. Namun Gomez tak mau hal itu membebani pemainnya.

“Sekarang kami mempunyai 10 pertandingan (tak terkalahkan). Satu pertanyaan untuk kalian, apakah ini sangat penting bagi klub? Setiap tim, apakah penting atau tidak? Sangat penting, iya. Di 7 game terakhir, kami bermain tanpa dua pemain utama, Matias dan Jan Lammers. Kemudian para pemain mulai bekerja lebih keras tentu saja. Karena 10 pertandingan tanpa kekalahan tanpa dua pemain asing tersebut dan semua game itu sangatlah penting,” tuturnya.

Dikatakan Gomez, Borneo FC berusaha menang di setiap pertandingan, sampai akhirnya menuai hasil bagus di 10 laga terakhir. Pemain lokal disebutnya punya motivasi di setiap partai saat diberi kepercayaan mengganti peran pemain asing. “Apresiasi saya berikan pada Javlon dan Renan juga pemain lokal yang saya percaya tampil. Bagi saya itu penting karena saya sangat bangga kepada mereka," tegasnya. (AR)