Langkah anak-anak Borneo FC U-18 ternyata belum mulus meski main di kandang sendiri. Usai menaklukan Bali United 3-1 di laga pembuka seri ketiga di Stadion Taman Prestasi Bontang, kemarin tim asuhan Andik Andriansyah tersebut hanya bermain imbang kontra Persipura Jayapura U-18, Senin (26/8). Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Adi Samsu di menit 18, lawan akhirnya bisa menyamakan skor di akhir babak kedua.

Andik saat usai pertandingan mengaku, timnya sudah bermain sangat baik di pertandingan ini. Apa yang diinginkannya, mampu dijalankan semua pemain selama 90 menit. “Anak anak sudah main bagus menjalankan sesuai rencana yang kita bikin dipertandingan tadi. Tapi kita kurang di menit-menit akhir. Anak anak tidak siap mengantisipasi kecepatan pemain Persipura dan kita harus bermain imbang di pertandingan ini,” terang Andik.

Salah satu kelemahan yang terlihat di tim U-18 kata Andik adalah, lemahnya fokus dan konsentrasi pemain. Selain itu masalah fisik juga menjadi salah satu yang harus dibenahi untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

"Ya, kita harus meningkatkan stamina anak anak agar fokus dari menit awal sampai akhir. Saya mau pemain terus menjaga fokus dan konsentrasi mereka, agar takkecolongan di menit akhir seperti melawan Persipura U-18 ini,” papar Andik.

Sementara itu dari Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Borneo FC U-20 juga gagal menang saat bertemu Persipura U-20. Di saat harus menang di tiga pertandingan sisa untuk menjaga asa lolos ke babak 8 Besar, tim besutan Ricky Nelson tersebut justru ditahan tanpa gol.

Hasil ini memang belum menutup kans lolos ke babak selanjutnya, namun kesempatan itu semakin mengecil. Sebab dengan poin 10 dari 8 kali pertandingan, Borneo Fc U-20 harus mengejar Persipura (20 poin), Bali United dan Persebaya masing-masing 13 poin dan baru memainkan 7 pertandingan.

“Pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik. Kita memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, masalah di lini depan kita tak kunjung selesai. Kami akan terus berjuang meraih kemenangan di dua pertandingan sisa, agar peluang lolos tetap terjaga,” ujar Ricky. (SAN)