Di kompetisi Liga 1 musim ini, sangat jarang ada tim yang menorehkan rekor tak terkalahkan dengan sangat panjang. Namun Borneo FC mampu melakukannya dengan rentetan tak kalah sampai 10 laga (5 menang dan 5 imbang). Selain itu ada pula Bali United. Meski tak sepanjang rekor Borneo FC, Bali United mencatat hasil 7 pertandingan tak kalah. Hebatnya, semua partai tersebut mereka lewati dengan kemenangan, termasuk saat bertemu TIRA Persikabo dan Madura United di kandang lawan. Terakhir, Arema FC mereka bungkam 2-1 di kandang. Dan dua tim dengan rekor mentereng ini malam nanti akan bertemu di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

Jelas akan menjadi pertarungan menarik malam ini. Sebab kedua tim dipastikan ngotot mempertahankan apa yang mereka sudah dapatkan saat ini. Dalam 8 kali pertemuan terakhir, kedua tim sama kuat dari sisi hasil. Borneo FC meraih dua kali menang, 4 imbang dan 2 kalah. “Bagi kami ini menjadi laga penting dan bagus. Sebab kami akan melawan pemuncak klasemen sementara dan tentu saja kami datang ke sini dengan senang,” ujar Mario Gomez.

Gomez melihat tim asuhan Stefano “Teco” Cugurra tersebut adalah tim yang sangat kuat di kandang, di bawah dukungan ribuan suporternya. Musim lalu Pesut Etam sukses menahan imbang lawannya 2-2 di Bali, di mana sebelumnya menang 2-0 di kandang sendiri. Namun Gomez tak mau melihat hal tersebut. Menurutnya setiap pertandingan akan berbeda.

“Hal terpenting saat ini adalah itu adalah masa lalu. Masa lalu adalah masa lalu. Sekarang dan besok adalah momen yang bagus bagi kami dan juga momen yang bagus untuk Bali. Dan hal ini sangat penting. Yang jelas Bali tim kuat tak hanya di kandang, tetapi juga saat bermain sebagai tim tamu,” ujarnya.

Sayangnya Borneo FC masih tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Diego Micheils, Ichsan Kurniawan dan Jan Lammers belum bisa diturunkan. Pun dengan Wahyudi Hamisi. Sementara Matias Conti bakal bermain dari bangku cadangan. Meski demikian, Gomez optimis timnya bisa meraih hasil bagus di laga malam nanti. Pasalnya tuan rumah juga tak komplet. William Pacheco dan Brwa Nouri, dua asing Bali juga absen. Ini ditambah beberapa pemain lain yang dipanggil mengikuti latihan bersama timnas.

“Saya pikir mereka yang absen adalah pemain penting bagi Bali. Kami sudah merasakan kehilangan dua pemain asing di 7 pertandingan terakhir. Dan di 10 laga terakhir, kami tidak kalah. Kami datang ke sini dan kenapa tidak? Kami akan mencoba. Kami selalu mencobanya di setiap tempat. Saya berharap semua pemain dapat bekerja di sini tapi setelah 90 menit kamu tidak dapat tahu apa hasilnya,” ujar Gomez lagi.

Sementara Wildansyah, stopper Borneo FC mengaku dirinya dan pemain lain sudah siap. “Malam ini pertandingan penting bagi kami, di mana kita akan melawan satu tim yang kuat dan supoternya juga luar biasa banyak. Dan kami akan berjuang di sini untuk mendapat tiga poin,” terangnya.

Mempertahankan apa yang sudah didapat saat ini menurut Wildan sangat penting. Sebab rekor 10 laga tanpa kalah jadi motivasi untuk terus dilanjutkan. “Tapi Bali juga belum kalah di beberapa pertandingan. Jadi kita akan sama-sama berjuang dan menjaga tren positif itu. Bali juga sama, kita juga sama. Pasti akan kita suguhkan pertandingan yang menarik, Insya Allah,” tegas Wildan. (SU)