Cara manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam mem-branding klub bentukkan suporter ini patut diacungi jempol. Setidaknya, hal itu kembali membuat sponsor melirik. Jika sebelumnya, Suzuki dan Pocari Sweat telah menjalin kerjasama dengan klub berjuluk Pesut Etam itu. Terbaru, salah satu apparel asal Negeri Sakura, juga dikabarkan tengah intens melakukan pembicaraan.


Novi Umar, Direktur Bisnis, Marketing dan Promosi PBFC mengatakan pihaknya mendapat tawaran kerjasama dengan salah satu perusahaan apparel asal Jepang. "Intinya mereka ingin masuk ke market Indonesia dan klub yang bakal mereka sponsori adalah PBFC," tutur Novi Umar, Jumat (29/8) siang di kantor PT Nahusam Pratama Indonesia, Komplek Stadion Segiri Samarinda.


Ditanya soal PBFC yang mulai banyak dibicarakan perusahaan asal Jepang, Novi membenarkan hal tersebut. "Kebetulan dua sponsor kita saat ini memang dari Jepang. Bahkan, Suzuki disana dari kabar yang kami terima dari Suzuki Indonesia sudah memantau langsung kegiatan PBFC, mereka juga senang karena PBFC bisa berprestasi," sahutnya bangga.


Seperti diketahui, pada kompetisi Divisi Utama 2014 musim ini, PBFC disponsori Town Apparel. Perusahaan pakaian olahraga asal Samarinda ini memiliki durasi kontrak selama semusim. Dari kualitas, Town Apparel bisa disejajarkan dengan apparel yang lebih dahulu muncul di Liga Indonesia. (Pace)