Borneo FC harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Bali United dengan skor tipis 2-1, kekalahan yang membuat rekor tak terkalahkan Pesut Etam terhenti di angka 10. Namun permainan bagus kedua tim sedikit dinodai dengan kepemimpinan wasit yang kurang tepat dalam melakukan beberapa keputusan penting.

Setelah pertandingan, Manajemen Borneo FC secara resmi mengirim protes terkait kepemimpinan wasit Dodi Seria Purnama asal Jawa Barat. Hal ini perlu dilakukan agar kualitas wasit yang memimpin pertandingan bisa ditingkatkan.

"Kita secara resmi berkirim surat protes terkait kepemimpinan wasit, ini sudah menjadi prosedur jika dinilai wasit memimpin pertandingan tidak sesuai dengan aturan yang ada," ujar Dandri Dauri, manajer Borneo FC.

Dirinya menilai jika wasit yang memimpin laga melawan Bali United tidak bekerja dengan baik. "Banyak momen yang merugikan kita, terutama kejadian di dalam kotak pinalti yang terjadi di babak pertama saat Lerby dilanggar dan dibabak kedua saat Umai dan Sihran dijatuhkan," lanjutnya.

Dirinya pun berharap surat protes ini ditanggapi untuk bisa memperbaiki kualitas wasit. "Kita berharap wasit kedepannya lebih baik," pungkasnya. (AR)