Sempat dipinjamkan ke salah satu klub Liga 2, Sriwijaya FC pada awal musim 2019, Edy Gunawan kini kembali ke klub asalnya, Borneo FC. Edy kembali untuk memperkuat Borneo FC untuk putaran kedua Liga 1 nantinya. '

Kembali berseragam Pesut Etam, Edy berharap bisa memberikan kontribusinya kepada klub. Meski begitu, dirinya harus menunjukan yang terbaik kepada tim pelatih, terutama pelatih kepala Mario Gomez selama latihan.

"Ya kalo pelatih mempercayakan saya ya pasti bakal memberi yang terbaik, apalagi kembali di sini setelah sempat dipinjamkan pasti ada motivasi tambahan bagi saya untuk kasih lihat ke pelatih kepala," ungkapnya.

Semasa dipinjamkan, Edy berposisi sebagai pemain sayap kiri. Edy mengatakan dirinya kemungkinan akan kembali keposisi awal yaitu sebagai bek kiri. Namun, tetap saja dimana pun posisi yang akan diberikan, Edy mengatakan siap, sesuai dengan arahan pelatih.

"Di Sriwijaya kemarin saya ditempatkan di winger kiri. Tapi kalau nanti di sini saya ditempatkan di posisi full back kiri tidak masalah juga. Soalnya musim sebelumnya di Borneo FC saya posisi itu," jelasnya.

Menghadapi laga away kontra Tira-Persikabo pada 1 September 2019 mendatang, Edy mengatakan dirinya cukup mewaspadai kebangkitan tim lawan. Namun begitu, ia menegaskan bahwa Borneo FC akan berusaha maksimal untuk dapatkan poin di laga tandangnya tersebut.

"Kita semua tau PS Tira Persikabo ini lagi bagus-bagusnya, apalagi setelah mereka kalah di Lamongan pastinya mereka incar kemenangan, tapi kita juga incar hasil yang sama seperti yang mereka mau dari kita," serunya. (AR)