Putaran pertama kompetisi Liga 1 2019 akan segera berakhir, Borneo FC sendiri masih menyisakan 2 pertandingan pada putaran pertama ini. Pertama kontra Tira-Persikabo yang akan berlangsung pada 1 September 2019 besok, dan satu laga tunda kontra Persija Jakarta.

Terkait hal itu, pemain sayap andalan Borneo FC, Terens Puhiri mengatakan cukup optimis timnya bisa finish diurutan ke tiga dalam tabel klasemen Liga 1 untuk putaran pertama tersebut. Terens mengatakan siap berjuang untuk dapatkan poin penuh dalam laga yang tersisa di putaran pertama.

"Kita sepakat jika kita ingin mengakhiri putaran pertama ini dengan hasil yang bagus, finish di peringkat 3 bukan mustahil nantinya. Doakan perjuangan kami nanti dari masyarakat Samarinda dan Kaltim. Kita ingin menunjukan kalo kita bisa," serunya.

Bertandang ke markas Tira-Persikabo, mantan pemain dikompetisi Liga Thailand musim 2018 lalu itu cukup mewaspadai tuan rumah. Apalagi Tira-Persikabo yang saat ini berada diposisi kedua klasemen memiliki motivasi tinggi untuk mengejar ketertinggalan mereka dari Bali United.

"PS Tira Persikabo dimusim ini jadi klub yang sangat ditakuti kekuatannya, tapi bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan jika bertemu dengan mereka. Melawan tim seperti mereka harus dengan motivasi yang tinggi," ungkapnya.

Terens pun memuji barisan gelandang lawan yang menurutnya cukup bagus. Namun begitu, Terens pun menegaskan bahwa dirinya bersama tim datang bukan untuk, kalah, melainkan menang dan dapat poin.

"Kekuatan mereka saya pikir ada disisi kerjasama tim, mereka punya barisan gelandang sampai depan yang bagus. Kita harus mempersiapkan diri dengan sangat baik. Kita datang untuk menang dan tambah poin," jelasnya. (AR)