Banyak faktor memengaruhi hasil suatu pertandingan. Di Liga 1, wasit kerap dituding sebagai penyebabnya. Sebab keputusan wasit seringkali merugikan satu tim, terutama tim yang dengan status tamu. Dan hal itu pula dirasakan Borneo FC saat bertemu Bali United.

Manajer tim Dandri Dauri menilai, kepemimpinan wasit Dodi Setia beberapa kali merugikan timnya. Terutama saat Lerby Eliandri dan M Sihran dilanggar di kotak penalti. “Kami harusnya mendapat penalti saat bertemu Bali. Tetapi kami dirugikan dengan keputusan wasit. Dan hal ini yang kami khawatirkan kembali terjadi saat menghadapi TIRA Persikabo,” ujar Dandri.

Meski demikian, ia meminta para pemainnya tidak terpengaruh dengan keputusan wasit. Sebab jika pemain terbawa emosi, maka apa yang diinginkan pelatih dalam skema permainan bisa tak berjalan dengan baik. “Saya sih berharap di pertandingan lawan Persikabo, wasit benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik,” harap Dandri.

Soal peluang timnya malam nanti, Dandri optimistis minimal satu angka bisa dibawa pulang. Sudah bisa bermainnya Juan Alsina, diyakini menambah kekuatan di lini tengah. Namun Dandri sendiri belum mengetahui dimana Alsina akan dimainkan. Sebab bisa jadi ia bermain sebagai stopper, gelandang bertahan atau sebagai gelandang menyerang. Jika Alsina berada di gelandang menyerang, maka bisa jadi Renan Silva yang tengah subur mencetak gol akan ditempatkan sebagai striker. Sementara lini tengah bisa diisi Dirga Lasut dan Sultan Samma atau bahkan Ichsan Kurniawan.

“Soal teknis taktik dan strategi, kami serahkan semua pada Mario Gomez. Siapa yang dia mainkan dan ditempatkan dimana pemain tersebut, semua wewenang pelatih. Kami percaya pada kinerja Mario Gomez selama ini,” sebut Dandri.

Dandri hanya mewanti-wanti pemainnya agar waspada kebangkitan TIRA Persikabo. Sebab kekalahan kedua anak asuhan Rahmad Darmawan tersebut sangat di luar dugaan. Mereka diberondong 6 gol di kandang Persela. Sementara hanya satu gol mampu dibalas lewat Loris Arnaud.

“Kita waspadai kebangkitan mereka. Tetapi mereka juga harus tahu, Borneo FC juga akan bangkit setelah kalah dari Bali United,” pungkas Dandri. (SU)