Tira-Persikabo harus rela berbagi poin usai ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 yang berlangsung, Minggu (1/9)) malam di Stadion Pakansari Bogor. Sebenarnya, Tira-Persikabo hampir unggul dengan skor 2-1, namun sayang striker Borneo FC, Lerby Eliandry membuyarkan mimpi tuan rumah untuk kantongi poin penuh malam itu.

Para pencetak gol malam itu antara lain, dari tuan rumah Tira-Persikabo ada Loris Arnaud yang sukses lesatkan dua gol menit 57 dan 69. Sementara Borneo FC mencetak gol lewat pemainnya M. Sihran menit 14 dan Lerby Eliandry menit 90.

Laga berlangsung seru dan kedua tim bermain cukup terbuka malam itu. Kedua tim saling serang sejak kick off dimulai.

Sejatinya, Borneo FC sempat unggul diawal usai M. Sihran mencetak gol terlebih dahulu pada menit 14. Sihran bergerak lincah tanpa bisa dihalau dan menyambar bola tepat dibibir gawang dari Tira-Persikabo.

Sempat unggul hingga babak pertama, Tira-Persikabo mengejar ketertinggalan lewat Loris Arnaud, bahkan hingga dua gol dicetaknya. Namun masuknya Lerby menit 77 menggantikan Sultan Samma membuyarkan tuan rumah.

Gol injury time Lerby mampu berikan hasil imbang dan sukses membawa pulang 1 poin malam itu. Mendapatkan 1 poin membuat pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez lega, setelah sebelumnya gagal dapatkan poin di kandang Bali United.

Gomez pun mengapresiasi permainan timnya malam tadi. "Saya pikir ini adalah laga yang seru. Sangat penting untuk kita. Kita dapatkan poin, karena dilaga terakhir kita kalah dan tidak dapatkan poin. Ini poin penting, karena seperti kita ketahui bersama, Tira-Persikabo itu tim kuat, mereka berada di posisi kedua. Dan saya bangga kepada pemain, bahwa mereka bertarung," ujarnya. (AR)