Dua punggawa Borneo FC dipanggil Timnas U-23 untuk persiapan jelang SEA Games di Filipina sejak awal September kemarin. Kedua pemain tersebut adlaah, kiper utama Borneo FC, Nadeo Argawinata dan striker muda Ulul Azmi.

Dikatakan Manager Borneo FC, Dandri Dauri, Borneo FC cukup bangga dengan dipanggilnya kedua pemain mereka. Menurutnya hal tersebut menjadi kesempatan yang baik bagi dua pemain muda itu untuk membawa nama baik Indonesia dan juga Borneo FC di kancah international.

"Mulai kemarin Nadeo dan Ulul sudah bergabung bersama Timnas U-23 untuk melakukan persiapan jelang SEA Games nanti di Filipina. Ya terpanggilnya mereka membuat kami bangga jika pemain-pemain muda di Borneo bisa berkontribusi untuk negara," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandri mengatakan kedua pemain tersebut tetap akan bergabung kembali ke tim setelah mereka selesai bersama Timnas U-23. Kemungkinan besar Nadeo dan Ulul akan menyusul tim Borneo FC yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Batu, sebagai persiapan jelang tandang ke markas Arema FC.

"Rencananya mereka lakukan TC di Jogja dan bakal kembali ke klub tanggal 9 September ini. Kalo tidak ada masalah mereka langsung bergabung bersama kita di Batu untuk persiapan lawan Arema," serunya.

Senada dengan Dandri, pelatih kepala Pesut Etam, Mario Gomez, mendukung penuh anak asuhnya untuk bisa memperkuat Timnas. Menurutnya hal itu selain menambah jam terbang juga memberikan pengalaman baru bagi mereka yang juga akan sangat bermanfaat bagi tim kedepannya.

"Pemanggilan mereka itu bagus untuk karir mereka dan menambah kepercayaan diri, semoga sekembalinya dari Timnas mereka akan berguna bagi Borneo untuk melewati putaran kedua nanti," seru pelatih asing asal Argentina itu.

Saat ini tim tengah diliburkan selama 5 hari terhitung sejak Senin (2/9). Nantinya mereka akan kembali dikumpulkan pada 7 September 2019 untuk menjalani TC di Kota Batu. (AR)