Penyerang Borneo FC, M.Sihran mendedikasikan gol perdananya di Liga 1 2019 untuk kedua orangtuanya. Gol Sihran tercipta kala Borneo FC menahan imbang Tira-persikabo 2-2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Minggu (1/9).

Sihran sendiri mencatatkan penampilan perdananya untuk Borneo FC di musim 2019 pada pertandingan melawan Perseru Badak Lampung FC 22 Juli 2019. Semenjak itu, Sihran selalu dipercaya tampil oleh sang pelatih, Mario Gomez di sembilan laga selanjutnya.

Bahkan dirinya sempat diberi kepercayaan tampil sebagai starter di dua laga dari sembilan kali kesempatan tersebut. Usai tak banyak memberikan kontribusi bagi tim Pesut Etam di delapan laga sebelumnya, akhirnya Sihran bisa tersenyum lebar. Sebab, ia mampu mencetak gol perdana yang sekaligus membuka keunggulan Borneo FC atas runner-up klasemen sementara, Tira-Persikabo. Akan tetapi, gol pembukanya tersebut gagal membawa Borneo FC memenangkan laga.

Gol Sihran ke gawang tim berjulukan Laskar Padjadjaran tersebut terasa spesial bagi kedua orangtuanya. Sihran menyebut, sang ibu sampai menangis terharu kala ia mampu menceploskan bola ke gawang tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

"Orangtua selalu menonton pertandingan Borneo FC, lhamdulillah selalu dukung saya juga dan selesai pertandingan saya ditelepon dan ibu sangat terharu," ucapnya.

Sihran yang memulai karier profesionalnya di Borneo FC mengaku peran orangtua sangat berarti baginya. Sebab, tanpa andil kedua orangtuanya, ia tak akan bisa mencapai seperti sekarang ini. "Gol yang saya ciptakan untuk orangtua yang selalu sabar mendukung," kata Sihran.

Sihran pun mengharapkan gol perdananya merupakan awal dari kontribusinya di Borneo FC ke depan. "Semoga bisa konsisten dan membobol gawang lawan lagi, tapi yang paling penting dapat kemenangan," ujarnya menambahkan. (SU)