Terlalu dini memang untuk memuji berlebihan keberhasilan skuad Pesut Etam merajai grup 6 Divisi Utama Liga Indonesia 2014, namun suksesnya anak asuh Iwan Setiawan melangkah ke babak 16 besar tetap harus disyukuri.


Terlebih kesuksesan PBFC juga akan berimbas dengan partner sponsorship. Seperti diketahui, saat ini PBFC didukung banyak perusahaan. Selain Suzuki, Pocari Sweat dan Bankaltim. Masih terdapat dua sponsor lokal yakni Lineza Group dan Postmo Coffee yang ikut turut ambil bagian.


Jelas, raihan membanggakan PBFC menjadi klub terbaik di grup 6 kabar yang memuaskan bagi sponsor. Namun, ukiran gemilang yang mulai digapai PBFC diminta tak berhenti sampai disitu saja.


"Besar harapan saya, PBFC bisa melangkah ke ISL musim depan. Untuk saat ini progresnya sangat luar biasa, klub baru yang sudah menjadi pembicaraan karena manajemen yang solid dan mengarah ke profesional, ini yang membuat kami tak segan untuk bergabung jadi sponsor," kata Ery Farliant, mewakili Lineza Group.


Seperti diketahui, PBFC berhasil lolos ke babak 16 besar setelah melewati serangkaian laga di fase penyisihan. Dari 14 laga, PBFC meraih 29 poin dari 9 kemenangan, 2 kali imbang dan tiga kali kekalahan. Pada babak 16 besar berikutnya, PBFC akan ditantang tiga klub terbaik dari grup lain, diantaranya Persiwa Wamena, Persinga Ngawi dan Persebo Bondowoso.


"Kami kembali bertanding pada 2 September nanti di Stadion Segiri. Lawan yang akan dihadapi adalah Persiwa Wamena. Ayo suporter Pusamania, penuhkan lagi stadion kita, dengan datang ke stadion menyaksikan PBFC secara langsung, kalian juga berpartisipasi secara langsung mendatangkan sponsor baru untuk klub kita ini," tutur Novi Umar, Direktur Bisnis, Marketing dan Promosi PBFC. (Pace)