Target tinggi dicanangkan Borneo FC untuk musim 2019 ini. Di bawah arahan pelatih anyar Mario Gomez, saat ini Borneo FC berada di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 2019. Tentu tidak menuntut kemungkinan posisi tersebut akan terus berubah pada putaran kedua nantinya. Untuk merealisasikan target mereka, Gomez perlu menambah pemainnya.

Setelah merekrut bek asing, Juan Alsina dan kiper Rahmanuddin, Gomez kembali menambah pemain, bukan dari luar, tapi dari tim Borneo FC U-20. Bahkan ke-5 pemain tersebut akan langsung bergabung dalam pemusatan latihan (TC) tim Borneo FC yang akan berlangsung pada 7 September 2019 di Batu, Jatim.

"Kita bakal tambah pemain untuk putaran kedua nanti, tapi mereka berasal dari tim U-20 yang berkompetisi tahun ini. Sekitar 5 pemain bakal bergabung bersama kita di TC yang digelar di Batu pada 7 September mendatang," kata Mario Gomez.

Ke-5 pemain tersebut juga disepakati setelah berkoordinasi dengan pihak pelatih Borneo FC U-20. Gomez pun berharap pemain muda tersebut bisa beradaptasi dengan tim senior dalam TC nanti.

"Rekomendasi dari pelatih junior, ada nama Wiranto (bek tengah), Alexander Awawata (Winger), Muhammad Ihksan (bek kanan), Aljufri Daud (bek kiri), Ilhamsyah (Gelandang). Semoga mereka bisa menyesuaikan dengan tim senior," serunya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC U-20, Ricky Nelson mengungkapkan bahwa 5 pemain yang ia rekomendasikan kepada coach Gomez adalah yang terbaik. Hal itu berdasarkan penilaiannya selama mengasuh ke-5 pemain tersebut pada kompetisi musim 2019 ini.

"Ya dari pelatih Mario Gomez meminta 5 pemain untuk bergabung bersama tim senior, kita rekomendasikan mereka karena selama kompetisi mereka konsisten dan mempunyai prospek yang bagus, semoga mereka bisa berkembang bersama tim senior," jelasnya. (AR)