Borneo FC terus berbenah jelang digulirkannya putaran kedua Liga 1. Pembenahan tentu saja difokuskan pada pemain. Mereka yang dianggap kurang memberi kontribusi, serta tak cocok dengan skema permainan pelatih Mario Gomez akan dilepas atau dipinjamkan ke tim lain. Dan saat ini Borneo FC masih berburu pemain anyar untuk memperkuat tim di putaaran kedua. Bedanya, jika tim lain memperkuat “pasukannya” dengan amunisi asing, Borneo FC lebih fokus pada pemain lokal. Memang saat ini satu pemain asing anyar sudah bergabung, namun statusnya sebagai “pengganti” pemain lama yang cedera. Kehadiran Juan Ramon Alsina diproyeksikan untuk mengganti peran Jan Lammers yang mengalami cedera.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengatakan, saat ini pihaknya masih mengejar tiga pemain lokal. Namun ia belum bisa menyampaikan ke media massa siapa-siapa pemain yang tengah dibidik tersebut.

”Kami membutuhkan pemain lokal untuk menambah kekuatan. Sebab menjelang akhir putaran pertama, kami sudah melepas tiga pemain lokal. Jadi kami perlu penggantinya untuk putaran kedua,” terang Nabil.

Seperti diketahui, Borneo FC secara mengejutkan melepas Finky Pasamba dan Asri Akbar, dua gelandang bertahan. Selain itu nama Alfonsius Kelvan juga tereliminasi dari tim. Namun khusus di posisi kiper, Borneo FC sudah mendapatkan Rahmanuddin sebagai pengganti Alfon.

“Nanti kalau pemain yang kami inginkan sudah deal, kami segera publikasikan,” kata Nabil lagi.

Selain menginginkan pemain lokal, Borneo FC bakal menaikkan level beberapa pemain junior ke senior. Ada lima pemain junior yang akan dimainkan ke tim senior pada putaran kedua nanti. Namun Nabil tak memberi garansi pemain tersebut bakal bermain. Sebab keputusan main tidaknya ada di tangan Mario Gomez sebagaio pelatih kepala.

“Kita sih berharap pemain muda bisa berkembang bersama pemain senior. Setidaknya pemain muda terpacu melihat kesuksesan M Sihran dan Ulul Azmi, yang sudah terlebih dahulu mendapatkan pengalaman bersama tim senior,” tegas Nabil. (SU)