Juan Ramon Alsina adalah salah rekrutan terbaru Borneo FC untuk putaran kedua nantinya. Juan diperkenalkan pada publik Samarinda pada 22 Agustus 2019 lalu untuk memperkuat lini belakang Borneo FC.

Rupanya, diketahui dari Manager Borneo FC, Dandri Dauri, Juan sempat terganjal masalah Internasional Transfer Certificate (ITC). Di mana kurangnya koordinasi antar pihak terkait dan menghambat Juan untuk perkuat tim.

"Iya kemarin masalah Alsina ada sedikit kendala di ITC dia. Kalau untuk semuanya dokumennya sudah lengkap tinggal ITC. Nah untuk ITC ini emang harus ada koordinasi antara federasi di Indonesia dengan federasi dari klub Alsina terakhir di Argentina," ungkapnya.

Pihak Borneo FC pun bergerak cepat untuk berkomunikasi dengan klub Alsina sebelumnya. Karena menurut Dandri hal ini cukup merugikan tim, bahkan mereka juga sempat terkendala masalah waktu yang berbeda sehingga komunikasi terhambat.

"Kemarin kita ada kendala di waktu, jadi pas kita mau berkoordinasi dengan klub lamanya Alsina, di Argentina masih dini hari dan harinya itu weekend juga. Kantor mereka juga tutup," jelasnya.

Namun begitu, Dandri memastikan untuk laga tandang ke markas Arema FC nanti Alsina sudah bisa turun memperkuat Pesut Etam.

"Jelas ini cukup mengecewakan, tapi semua sudah berlalu dan kita sudah selesaikan itu semua di jeda putaran pertama ini dan nanti lawan Arema dia sudah bisa kita mainkan," serunya (SAN)