Skuad Borneo FC sudah dua hari ini melakukan pemusatan latihan di Lapangan Agro Kusuma, Kota Batu, Jawa Timur. Selama latihan tersebut, tim Pesut Etam difokuskan pada pemulihan kondisi pemain.

Asisten Pelatih Charis Yulianto mengatakan, dalam dua hari latihan terakhir tim fokus pada fisik. Meskipun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam latihan, latihan sore (8/9) memasuki ke program teknik. “Mudah-mudahan latihan lancar dan kondisi anak-anak semakin membaik,” ujar Charis.

Rencananya hasil latihan tim akan dilihat saat uji coba melawan salah satu kontestan Liga 3 Jawa Timur, Persekam Metro FC. Uji coba berlangsung, Senin (9/9) pagi di Lapangan Agro Kusuma. Charis mengatakan, melalui uji coba itu, Mario Gomez selaku pelatih kepala ingin melihat segala hal, mulai fisik hingga taktik.

“Yang pasti coach Gomez selalu menerapkan tentang karakter pemain. Jadi semuanya kembali ke pemain. Saya pikir, semua pemain harus bisa aplikasikan dalam pertandingan besok,” tandas mantan penggawa timnas ini.

Mengenai pemain muda dari Borneo FC U-20 yang ikut dalam TC tersebut, dikatakan Charis mereka sudah bisa beradapasi dengan pemain senior lainnya. Menurutnya ke-5 pemain tersebut cukup layak bergabung dengan Borneo FC senior, apalagi Charis cukup mengenal mereka karena sempat berada di bawah asuhannya saat di U-20 musim lalu.

"Adaptasi anak-anak berjalan cukup baik dan saya tidak ragu dengan kemampuan mereka. Mereka berpotensi dan saya pikir kesempatan untuk mereka lebih berkembang dengan materi yang diberikan. Tetapi mereka harus kerja ekstra lagi untuk Borneo FC," pungkasnya. (YD)