Sebanyak 5 pemain dari Borneo FC U-20 dipanggil untuk memperkuat Borneo FC senior. Ke-5 pemain tersebut antara lain Wiranto (bek tengah), Alexander Awawata (Winger), Muhammad Ihksan (bek kanan), Aljufri Daud (bek kiri), Ilhamsyah (Gelandang), yang saat ini mereka sudah berada di Batu, Malang untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama pemain senior lainnya sejak Sabtu (7/9).

Salah satu pemain yang dipanggil, Aljufri Daud mengatakan cukup senang namanya masuk dalam rekomendasi yang diberikan pelatih Ricky Nelson kepada pelatih Mario Gomez. Menurutnya ini adalah peluang emas yang tidak boleh ia lewatkan.

"Ya senang bisa ikut latihan bersama senior di Borneo FC, saya tidak bakal menyiakan-nyiakan kesempatan ini. Saya juga mau tunjukan kalo kita yang di junior mampu bersaing dengan abang senior disini," serunya.

Menurutnya, M. Sihran, salah satu pemain yang lebih dulu dipanggil ke tim senior menjadi motivasi bagi mereka yang berada di U-20. Meski diakui hal tersebut cukup berat namun, peluang selalu terbuka lebar jika mereka terus berusaha.

"Sihran jadi motivasi kita di junior untuk bisa menembus tim di senior, pasti berat persaingan tapi itu bakal menjadi semangat kita. Sembari kita mencari ilmu dari senior seperti apa, karena atmosfernya di tim U20 dengan senior beda," ungkapnya.

Sudah sehari Aljufri mengikuti TC bersama tim senior, ia pun berharap bisa ambil bagian nantinya saat Borneo FC bertandang ke markas Arema pada 13 September 2019 mendatang. "Semoga lancar selama TC ini nanti di Batu dan tim bisa membuat sesuatu saat melawan Arema," harapnya. (AR)