Skuad Borneo FC memetik kemenangan telak dalam laga uji coba melawan Persekam Metro FC di Lapangan Agro Kusuma, Batu, Jawa Timur, Senin (9/9). Lerby Eliandri dkk menang dengan skor 10-0.

Melawan salah satu kontestan Liga 3 Jawa Timur ini, di babak pertama tim Pesut Etam unggul 2-0 melalui gol Matias Conti dan Ambrizal Umanailo. Sedangkan di babak kedua, Lerby memperbesar keunggulan dengan mencetak 6 gol diikuti masing-masing sebiji gol dari Sultan Samma dan Alexander Awawata.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez puas dengan hasil uji coba tersebut. Menurutnya, uji coba tersebut menjadi latihan yang bagus untuk tim karena selanjutnya mereka akan fokus menghadapi Arema FC di laga perdana putaran kedua Liga 1, Jumat (13/9).

“Karena kami mempunyai banyak pemain dan saya ingin memainkan semua pemain. Laga uji coba berlangsung selama dua jam, jadi satu jam satu jam lebih baik,” ujar Gomez.

Pelatih asal Argentina itu menilai Arema merupakan salah satu tim kuat di Indonesia. Tim Singo Edan—julukan Arema FC—juga kuat jika bermain di kandang. Meski demikian Gomez tak gentar melawan tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan tersebut. “Kami akan mencoba mengambil poin baik itu tiga ataupun satu poin, tentu itu hal baik untuk kita,” jelasnya.

Di sisa waktu yang ada, Gomez menekankan tim akan kembali fokus melakukan persiapan. Dalam setiap laga, Gomez selalu menekankan kepada pemainnya untuk bisa memetik kemenangan di setiap pertandingan. (YD)