Pemain senior Borneo FC, Sultan Samma mengungkapkan dirinya cukup menikmati pemusatan latihan (TC) Borneo FC yang berlangsung di Batu, Jatim sejak 7 September 2019 lalu. Memamng Kota Batu, terkenal dengan suasananya yang tenang dan cuaca yang cukup dingin, hal ini menurut Sultan ikut membantu peningkatan performa Borneo FC meski baru memasuki hari ke-3.

"Suasana bagus kita selama di Batu ini, salah satu cara mungkin dari pelatih untuk lebih meningkatkan kita sebagai pemain dari sisi taktik dan juga kekompakan kita di lapangan. Kita berharap bisa dapat hasil bagus setelah TC ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sultan mengatakan paham dengan arahan sang pelatih, dimana coach Gomez tengah fokus pembentukan karakter. Karakter pemenang menjadi yang ditekankan coach Gomez, hal itu lah yang menurut Sultan sukses membawa Borneo FC finish diurutan ke-6 klasemen sementara Liga 1 pada putaran pertama ini.

"Pelatih juga menekankan kita untuk terus membentuk karakter tidak mau kalah baik di kandang maupun tandang, terbukti kita lihat pada putaran pertama kita hanya kalah 3 kali. Semoga terus bertahan kondisi ini," serunya.

Diakui Sultan komposisi Borneo FC saat ini dihuni para pemain usia muda. Menurutnya hal tersebut bukan menjadi kendala dan bukan sebuah persaingan. Malah hal itu dirasa bagus bagi tim, karena Borneo FC memang sejak dulu cukup serius mengenai regenerasi pemain mereka. "Iya banyak pemain muda masuk dari U20, tapi itu bagus buat tim saya pikir karena dikompetisi yang panjang ini pasti pelatih banyak rotasi dan itu untuk regenerasi juga di tim ini," katanya. (AR)