Kabar tak menyenangkan datang dari Borneo FC. Ya, tiga hari jelang pertandingan pertama di putaran kedua Liga 1 menghadapi Arema FC, beberapa pemain pilar harus menepi dari latihan yang dijalankan pelatih Mario Gomez. Tercatat ada lima pemain harus menjalani latihan terpisah akibat bermasalah dengan cedera. Kelima pemain tersebut adalah Renan Silva, Juan Alsina, Firduas Ramadhan, Diego Micheils dan Dirga Lasut.

Memang cedera yang dialami kelimanya tak terbilang parah. Namun hal ini jelas menjadi peringatan bagi tim pelatih, setelah menjalani pemusatan latihan sejak 8 September lalu. Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, kelima pemain yang mengalami cedera tersebut akan terus dipantau perkembangannya dalam latihan. Sebab jarak pertandingan kini semakin dekat.

“Mereka ada masalah sedikit di bagian kakinya. Jadi pelatih melarang untuk mereka memaksakan kondisi dalam latihan. Makanya latihan terpisah harus diberikan, agar cedera mereka tak semakin parah,” ujar Amir, sapaan akrabnya.

Jika sampai pertandingan kondisi para pemain tersebut belum memperlihatkan kesembuhan, maka tim pelatih akan mencari solusi dalam menyusun skema permainan. Sebab Renan Silva adalah pemain yang paling diharapkan bisa tampil, karena selama ini menjadi pemain utama. Pun dengan Juan Alsina, rekrutan anyar yang belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

"Kami akan terus pantau mereka sampai latihan terakhir di tanggal 12. Artinya kami lihat siapa yang siap dan siapa yang harus beristirahat terlebih dahulu. Kami sih ingin sudah ada perkembangan bagus dari kondisi mereka. Sebab semua pemain sangat dibutuhkan tenaganya di setiap pertandingan,” tegas Amir lagi.

Namun di balik kabar tak menyenangkan tersebut, ada pula kabar baik menghampiri tim. Yakni sudah bergabungnya Nadeo Argawinata dan Ulul Azmi. Keduanya datang kemarin setelah menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-23 yang dipersiapkan tampil di SEA Games Filipina.

“Jelas kedatangan Nadeo dan Ulul membuat tim semakin kuat. Tapi akan lebih bagus lagi jika semua pemain fit, karena kami akan menghadapi pertandingan berat melawan Arema FC,” ujar Amir mengakhiri (SU)