Borneo FC kedatangan pemain trial cucu dari Presiden RI ke-3, BJ Habibie yakni Mochammad Rafid Habibie. Pemain bertubuh mungil ini juga langsung mengikuti menu latihan yang diberikan oleh pelatih kepala Mario Gomez, pada Rabu (11/9) pagi di Lapangan Kusuma Agrowisata.

"Dia baru hari ini mengikuti latihan bersama Borneo FC di Batu. Dia datang untuk dipantau coach Mario Gomez bagaimana kondisinya untuk bisa bergabung dengan tim," ujar presiden klub, Nabil Husein Said Amin.

Namun menjelang matahari terbit, kabar duka harus diterima jutaan masyarakat Indonesia setelah bapak BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya. Hal ini membuat suasana tim di Borneo FC berduka, apalagi ada cucu Habibie yang lagi trial bersama tim berjuluk Pesut Etam ini.

Sesaat menjelang makan malam, dipimpin oleh presiden klub, semua tim mengucapkan bela sungkawa kepada Rafied Habibie dan melakukan doa sejenak untuk mendoakan kepergian dari mantan presiden RI ini.

"Kami segenap keluarga besar Borneo FC turut berbela sungkawa atas meninggalnya bapak BJ Habibie petang ini. Sebuah kehilangan besar bagi masyarakat Indonesia tentang bagaimana kontribusi dia terhadap negeri ini," tegasnya.

Borneo FC pun memberi ijin untuk Rafid Habibie bertolak ke Jakarta malam hari ini dari Bandara Juanda Surabaya. "Dia kami ijinkan untuk pulang malam ini agar bisa berkumpul dengan keluarga, kalo kondisi dia sudah tenang, dia bisa kembali di Borneo FC," pungkasnya.
(SAN)