Kekhawatiran pelatih Borneo FC akan kondisi pemainnya kini mulai pudar. Meski tak semua pemain dalam kondisi bagus, setidaknya dua pemain sudah memperlihatkan tanda-tanda bisa bermain saat bertemu Arema FC, besok malam. Ya, dari lima pemain yang tengah mengalami perawatan, dua legiun asing yakni Renan Silva dan Juan Alsina sudah bisa mengikuti latihan bersama pemain lainnya. Sementara Diego Micheils, Firdaus Ramadhan dan Dirga Lasut masih harus menjalani latihan terpisah.

“Dari lima pemain, dua sudah bisa menjalani latihan bersama pemain lainnya. Ini jelas kabar bagus untuk kami, karena pelatih bisa lebih leluasa memilih pemain. Namun kami masih tetap harus memantau perkembangan Renan dan Alsina, serta tiga pemain lain yang masih dalam perawatan,” ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.

Mario Gomez sendiri sebagai pelatih kepala sudah mendapat kabar baik sebelumnya, karena Ichsan Kurniawan pun sudah siap dimainkan setelah lama absen karena cedera lutut.

Amir – sapaan akrab Ahmad Amiruddin – mengatakan, secara umum Borneo FC sudah sangat siap menghadapi pertandingan besok malam. Pemusatan latihan yang dilakukan di Batu, Malang sejak 9 September lalu membuat kondisi pemain semakin bagus.

"Kita sudah sangat siap untuk pertandingan nanti. Persiapan kita selama kurang lebih 5 hari di Batu sudah maksimal," terangnya.

Dari hasil latihan di Batu setelah berakhirnya putaran pertama, Amir menegaskan Gomez lebih meningkatkan gaya bermain. Kesalahan dalam beberapa pertandingan di putaran pertama, dievaluasi sejak tim menjalani latihan di hari pertama. Uji coba yang dilakukan menghadapi Persekam Metro FC, menjadi bagian dari evaluasi yang sudah dilakukan.

"Yang jelas tidak ada yang berubah dari gaya permainan tim, sebab coach Gomez lebih mementingkan karakter pemain saat di pertandingan. Itu penting bagi dia, karena semisal tim sedang unggul atau sedang ketinggalan, coach Gomez harus tahu apa yang diperbuat," ujarnya lagi.

Menghadapi Arema FC jelas menjadi pertandingan berat di awal putaran kedua ini. Saat bermain di Stadion Segiri, Borneo FC berhasil menyudahi permainan anak-anak Singo Edan dengan dua gol tanpa balas. Namun Hamka Hamzah dkk kini tengah meningkat secara permainan.

"Arema itu tim bagus. Di pertandingan terakhir sebelum berakhirnya putaran pertama, mereka memang sempat seri. Ini yang harus kami waspadai, karena pasti termotivasi menang lawan kami. Tapi kita datang kesini untuk menang dan mencuri poin, tidak untuk jalan-jalan," tegas Amir. (SU)