Menjadi tim tamu di awal putaran kedua, jelas jadi tantangan bagi Borneo FC. Terlebih lawannya adalah Arema FC, salah satu tim papan atas di Liga 1 musim ini. Namun keyakinan sudah ditumbuhkan pelatih Mario Gomez pada seluruh pemainnya. Terlebih Pesut Etam sudah beberapa kali mampu meraih angka di kandang lawan.

Wahyudi Hamisi, gelandang bertahan Borneo FC pun yakin dirinya dan pemain lainnya mampu meraih angka di Stadion Kanjuruhan, Malang di pertandingan besok malam. "Arema FC tim yang bagus secara permainan dan tim. Terlebih mereka bermain di kandang sendiri. Pasti ada atmosfer yang berbeda. Tapi kita angggap semua pertandingan sama, karena pelatih menekankan itu kepada kami," ujar Koko, sapaan Wahyudi Hamisi.

Ya, Stadion Kanjuruhan selama ini dikenal sebagai stadion yang memiliki atmosfer luar biasa. Dukungan total yang diberikan Aremania dan Aremanita pada Singo Edan, kerap membuat tim tamu menjadi tertekan. Namun Koko mengaku soal tekanan, dirinya sama sekali tak pernah merasakannya. Karena ia beranggapan supprter hanya mengintimidasi dari tribun, bukan di lapangan.

“Semakin banyak suporter lawan, itu membuat kami semakin termotivasi untuk memenangkan pertandingan,” tegas Koko.

Koko menilai, selama menjalani latihan di Batu Malang banyak hal positif didapat. Evaluasi yang diberikan pelatih selama putaran pertama, membuat tim semakin percaya diri di putaran kedua ini. “Saya pikir selama di Batu, tim ini semakin kompak dan pelatih sudah memberi materi latihan yang akan kami mainkan saat melawan Arema,” terangnya.

Jika mampu meraih angka di kandang Arema FC di awal putaran kedua, Koko yakin seluruh pemain akan semakin termotivasi. Terlebih persaingan di papan atas saat ini lebih ketat. Semua tim ingin memburu Bali United sebagai pemuncak klasemen sementara.

"Semoga kita diberi kemudahan di Kanjuruhan dan bisa pulang membawa poin. Kami ingin terus mendulang poin di 17 pertandingan tersisa. Sebab sebelum kompetisi diputar, manajemen sudah memberi target kepada kami, yakni berada di papan atas klasemen akhir. Dan itulah misi kami sekarang,” pungkasnya. (SU)