Terlalu awal memang jika membicarakan peluang lolosnya Pusamania Borneo FC (PBFC) ke babak selanjutnya yakni 8 Besar. Seperti yang dijadwalkan, PBFC baru akan mengawali babak 16 Besar besok, Selasa (2/9) menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Segiri.


Kans untuk memenangi laga perdana tentu ada. Menilik rekor unbeaten PBFC selama penyisihan di Grup VI jika bermain di Theater of Hell bisa menjadi tolak ukur kekuatan Pesut Etam. Wajib bagi Pesut Etam menyapu bersih tiga laga kandang untuk setidaknya mengamankan satu tiket ke babak 8 Besar.


Menyinggung calon lawan-lawannya di Grup M Babak 16 Besar, pelatih kepala PBFC, Iwan Setiawan menyebut Persiwa Wamena yang patut diwaspadai. "Dari tiga tim yang akan kita hadapi di Grup M (Persiwa, Persinga, Persebo), yang paling saya waspadai Persiwa Wamena. Tim ini punya pengalaman bermain di ISL," ucap Iwan.


Selain diprediksi akan menyulitkan PBFC di laga perdana besok, Iwan Setiawan juga menyoroti saat PBFC yang ganti bertandang ke kandang Persiwa Wamena. "Pengalaman kita-kita yang pernah bermain di Wamena sangatlah berat, karena di sana kadar oksigennya rendah sehingga sulit untuk bernafas," ungkap Iwan.


Menilik kedalaman skuad, PBFC boleh percaya diri mampu mengatasi lawan-lawannya di Grup M ini. Iwan Setiawan juga optimmis anak asuhnya bisa melewati babak 16 Besar. "Saya melihat peluang kita Insya Allah cukup besar untuk bisa lolos ke babak 8 Besar," imbuh Iwan mengakhiri. (Zai)