Borneo FC resmi merekrut dua pemain pada Senin (16/9/2019) untuk perkuat tim pada putaran kedua Liga 1 musim 2019 ini. Yang teranyar adalah salah satu cucu almarhum mantan presiden Republik Indonesia (RI) Ke-3, B.J. Habibie yang resmi berseragam Pesut Etam, yaitu Rafid Habibie.

"Pertama soal Rafid Habibie, kami kontrak karna Rafid memiliki potensi yang bagus kedepannya apalagi dia masih sangat muda, saya yakin dia akan berkembang disini dengan Coach Mario Gomez," ungkap Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Kemudian ada seorang striker yang bernama Rendi Kakasih. Rendi sendiri dikatakan Nabil adalah rekomendasi dari sang pelatih kepala, Mario Gomez. Gomez menilai Rendi memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk tim saat ini.

"Dan soal Rendi Kakasih, Rendi ini pemain serba bisa, striker dan second striker. Dia punya power dan speed, dia pemain yang di rekomendasi oleh coach Mario Gomez agar segera dikontrak. Harapan saya Rafid dan Rendi mampu bersaing dan memberikan kontribusi untuk Borneo FC," jelasnya.

Keduanya resmi menandatangani kontrak bersama Borneo FC dalam pertemuan tertutup yang langsung dihadiri kedua pemain tersebut. Nantinya, Rafid dan Rendi akan perkuat Borneo FC hingga akhir musim 2019 dengan opsi perpanjangan kontrak pada musim depan.

"Mereka dikontrak hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan kedepannya," serunya. (AR)