Isu bakal hengkangnya Borneo FC dari Stadion Segiri pada putaran kedua akhirnya dimentahkan. Kabar Stadion Bontang PKT yang akan dijadikan home base pada putaran kedua dipastikan batal. Hal tersebut dilontarkan manajer tim Dandri Dauri.

“Kami sudah berbicara dengan manajemen mengenai wacana pemindahan laga kandang di putaran kedua. Namun akhirnya kami mengambil keputusan dengan segala risikonya, yakni tetap memainkan semua pertandingan di Stadion Segiri,” ujar Dandri.

Selama ini kapasitas Stadin Segiri memang tak pernah disesaki penonton, meski pun lawan dihadapi Borneo FC adalah tim besar. Rata-rata kehadiran penonton di putaran pertama, tak pernah tembus sampai 5 ribu orang. Hal inilah yang membuat manajemen sempat berpikir memindahkan laga kandang ke Bontang, dengan harapan ada dukungan masif dari warga Kota Taman.

Dandri mengaku, di pertandingan lawan Madura United diharapkan jumlah kehadiran penonton bisa lebih banyak. Apalagi tim sudah memberikan hasil bagus di dua pertandingan tandang. Artinya tuntutan penonton terus coba “dikabulkan” Borneo FC di setiap pertandingan.

“Kita tak perlu rating penonton tinggi di layar kaca. Yang kita harapkan mereka datang ke stadin untuk mendukung langsung. Sebab kebutuhan tim sangat tinggi, baik untuk membayar sewa stadion, biaya keamanan, panitia dan lainnya. Jadi mengarungi kompetisi itu membutuhkan dana tak sedikit dan kami membutuhkan kehadiran penonton untuk membantu,” ujarnya.

Jika akhirnya tak terjadi perubahan signifikan, Dandri menyatakan Borneo FC memang harus dipindahkan agar bisa terus berkompetisi. Jika hal ini terjadi, ia menegaskan itu bukan salah dari manajemen apalagi pemilik klub.

“Kalau akhirnya harus dipindah, itu bukan karena kami tak senang main di Samarinda. Tetapi publik Samarinda yang tak mendukung keberadaan kami. Saya sendiri mendapat banyak telepon dari pejabat maupun yang menyatakan diri sebagai pengamat sepak bola. Intinya mereka minta jangan dipindah. Tapi yang saya mau adalah kerja nyata, terutama dari pejabat di Samarinda, bukan sekadar saran,” sebutnya.

Itulah sebabnya Dandri berharap pada pertandingan berikutnya, terutama saat bertemu Madura United, penonton hadir dengan jumlah banyak di stadion. “Kalau rata-rata tiap pertandingan jumlah penonton 5 ribu, saya pikir itu sudah sangat bagus dan itu menjadi target kami di putaran kedua,” katanya mengakhiri. (AR)