Borneo FC akan jamu Madura United pada Rabu (18/9) besok dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda. Dikatakan asisten pelatih, Ahmad Amiruddin, tidak ada persiapan khusus dalam latihan yang mereka jalani, dan lagi porsi latihan masih sama seperti persiapan laga sebelumnya.

"Tidak ada persiapan khusus dari tim pelatih, semua menyiapkan seperti pertandingan sebelumnya. Karena kita membentuk tim ini untuk siap dengan segala situasi dan karakter itu yang terus ditanamkan oleh pelatih," ungkapnya.

Dijelaskan Amir, sapaannya, ada 3 pemain yang masih harus absen dalam laga mendatang, diantaranya Diego Michiel, Dirga Lasut, dan Firdaus. Memang ketiganya sejak awal TC di Batu pada awal September lalu sudah mengalami cedera dan masih dalam tahap pemulihan.

"Kita kemungkinan besar masih tanpa Diego, Dirga dan Firdaus. Mereka masih dalam penanganan fisio dan semoga progres mereka semakin membaik," jelasnya.

Lebih lanjut, Madura United menurut Amir lawan yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Meski dalam laga terakhir mereka gagal, bukan menjadi patokan hasil yang sama juga diraih Borneo FC. Hal itu yang akan diwaspadai seluruh punggawanya, yang akan bekerja keras di depan ribuan pendukung mereka di Stadion Segiri Samarinda.

"Meskipun Madura dipertandingan terakhir gagal mendulang poin penuh, tapi itu bukan sesuatu hal yang menguntungkan buat kita. Karena kita harus mewaspadai kebangkitan mereka ini nanti. Mereka pasti termotivasi meraih poin dan kita sebagai tuan rumah jelas tidak mau kalah," serunya. (AR)