Duel menarik akan tersaji di laga lanjutan Liga 1 2019 antara Bhayangkara FC vs Borneo FC, pekan ini. Laga ini akan digelar Minggu (22/9) pukul 16.30 WITA di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Skuad Borneo FC besutan Mario Gomez itupun berangkat dan tiba di Bekasi pada Jumat (19/8) lalu dengan memboyong 19 pemain.

"Ini kembali menjadi laga yang penting untuk kita, apalagi seperti kita ketahui bersama Bhayangkara FC adalah tim yang kuat," ungkap pelatih kepala Mario Gomez.

Berlaga di kandang Bhayangkara FC, rupanya cukup membuat Mario Gomez khawatir. Apalagi tim berjuluk The Guardian itu baru saja meraih kemenangan penuh dari Barito Putera dalam laga terakhirnya di Liga 1 2019. Tentu lawan Borneo FC kali ini sedang dalam kondisi bagus.

"Dan mereka akan bermain kandang, apalagi dalam laga terakhir mereka dapat menang dari Barito Putera, menjadi hal penting untuk kita bisa dapatkan 3 poin disini besok," katanya

Namun jika dilihat dari statistik pertemuan kedua tim, dari total 7 pertemuan, kedua tim terbilang imbang. Yaitu 2 menang, 3 imbang, dan 2 kalah. Sebelumnya pada putaran pertama Mei 2019 lalu Borneo FC ditahan imbang Bhayangkara FC.

Namun dikatakan pelatih asing asal Argentina itu bahwa setiap pertandingan tentu berbeda. Mario Gomez pun menegaskan bahwa dalam laga kali ini timnya tetap wajib bawa poin, meski 1 poin atapun 3 poin penuh. Kini Borneo FC dalam tren positif, dari 14 laga yang mereka lakoni, mereka baru kalah 1 kali kala berhadapan dengan Bali United.

"Kita mencoba menyambung hal itu, kita coba dapat poin, 1 atau 3 poin. Ini tentu akan sulit, tapi kami akan berusaha dapatkan poin. Dan saya selalu bangga dengan pemain, karena dari 14 laga terakhir kami hanya kalah 1 kali dari Bali United, mereka main bagus tapi tidak dapat poin," ucapnya

Dalam laga nanti, dipastikan beberapa pemain akan absen, sebut saja Diego Michiels dan Dirga Lasut. Tanpa dua pemain tersebut, Borneo FC saat ini memanggil beberapa pemain muda dari Borneo FC U-20, terlebih setelah melihat debut perdana Aljufri Daud kala berhadapan dengan Madura United yang bermain spartan.

"Kondisi pemain oke, hanya ada beberapa Diego, Dirga, mungkin Umay (Ambrizal Umanailo), yang lain oke. Kita akan berusaha dapatkan poin," jelasnya

Sementara itu, pemain senior Borneo FC, Sultan Samma, mengatakan dirinya bersama rekan setim akan berusaha untuk curi poin di kandang The Guardian. Baginya yang terpenting adalah mengikuti instruksi pelatih dan diimplementasikan dengan baik di lapangan.

"Alhamdulillah kami sudah sangat siap dan akan jalankan instruksi pelatih untuk menangkan pertandingan. Dalam setiap latihan, kami selalu ditekankan untuk dapatkan poin disetiap laga, baik 1 atau 3 poin. Apapun itu kita akan kerja keras ikuti instruksi pelatih," ujar pemain bernomor punggung 22 ini. (AR)