Performa apik Borneo di Liga 1 musim ini masih terjaga. Tak terkalahkan dalam 10 pertandingan sebelum diputus Bali United, adalah langkah luar biasa selama ini. Dan perjalanan apik tersebut kini berlanjut. Sebab dalam empat pertandingan terakhir, dimana tiga diantaranya bermain di kandang lawan, kekalahan kembali tak menyentuh anak-anak Pesut Etam. Imbang kontra TIRA Persikabo (1-1), Arema FC (2-2), menang atas Madura United (2-1), tadi sore poin kembali didapat di kandang lawan.

Menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Borneo FC sukses mencuri angka saat bermain imbang 1-1. Duel kedua tim berlangsung seimbang sepanjang laga. Gol baru lahir di babak kedua. Borneo FC sempat leading di menit 60 lewat tendangan jarak jauh Renan Silva di menit 60. Menariknya, kali ini Renan menciptakan gol dengan kaki kanan yang bukan menjadi senjata utamanya selama ini. Gol kemarin juga menjadi yang ke-8 bagi Renan, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di tim setelah Lerby Eliandri dengan 7 gol.

Sayangnya keunggulan tersebut tak bertahan lama. Kemelut di mulut gawang Nadeo Argawinata dari sepak pojok, berhasil dimanfaatkan Adam Alis di menit 64. Tendangan mendatang Adam Alis tak mampu dijangkau Nadeo.

Usai laga, pelatih Borneo FC Mario Gomez mengaku pertandingan kemarin berlangsung ketat sepanjang laga. Ia melihat timnya sudah bermain bagus sepanjang 90 menit. Tapi sayang di babak kedua kita harus kehilangan konsentrasi melalui skema corner kick dari lawan. Sekali lagi ini hasil yang bagus karena kita tidak kalah dan setelah ini fokus menghadapi Persija," ujar Gomez.

Hilangnya konsentrasi di lini belakang ini memang disesalkan Gomez. Ia pun akan melakukan evaluasi untuk pertandingan berikutnya. Sebab setiap pertandingan di putaran kedua, membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi agar tak kehilangan poin. “Apa yang terjadi lawan Bhayangkara adalah pembelajaran bagus bagi kami. Artinya pemain tak boleh lagi melakukan kesalahan yang sama,” tambahnya.

Di laga ini, Borneo FC sebenarnya memiliki beberapa peluang emas lewat aksi Renan Silva, Matias Conti, Terens Puhiri serta M Sihran Amrullah. Namun barisan belakang lawan yang digalang Jajang Mulyana dkk, juga bermain apik menghalau setiap tekanan.

Sementara itu Renan Silva usai laga mengaku, seharunsya tiga angka bisa dibawa Borneo FC di kandangBhayangkara FC. Namun hasil imbang ini pun cukup disyukurinya. "Kami harusnya bisa menang tapi hasil akhirnya kita harus bermain imbang. Tapi seperti pelatih bilang, yang terpenting kita tidak kalah dan bisa pulang mendapat poin. Ini penting buat kami untuk terus bersaing di papan atas," katanya.

Hasil imbang ini juga menjadi ulangan pada putaran pertama. Saat bermain di Stadion Rondong Demang, Tenggarong Seberang, Bhayangkara FC juga sukses mencuri angka. Tambahan satu poin ini pun membuat Borneo FC kini menapak ke peringkat 4 klasemen sementara dengan poin 30 hasil dari 19 kali pertandingan. (SU)