Usai dapat 1 poin di kandang Bhayangkara FC, Minggu (22/9) malam, skuad Borneo FC langsung bergegas pulang ke Samarinda pada Senin (23/9). Setibanya di Samarinda, tim sendiri langsung diagendakan untuk jalani latihan pada sorenya di Stadion Segiri Samarinda.

Dikatakan asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto, Senin (23/9) pada latihan hari ini, akan diutamakan kepada pemain yang pada laga kemarin tidak dimainkan serta beberapa pemain yang tidak ikut dalam tandang.

"Kita datang hari ini di Samarinda dan sore kita langsung latihan. Latihan hari ini hanya untuk pemain yang tidak bermain di laga lawan Bhayangkara dan pemain yang kita tinggal di Samarinda," ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, pada Selasa (24/9) tim akan menjalani laga uji coba. Hal ini untuk lebih mematangkan pemain muda yang memang baru bergabung. Uji coba sendiri akan berhadapan dengan tim Liga 3 yaitu GMC. Charis pun menegaskan dalam laga uji coba besok tim pelatih akan lebih melihat pengimplementasian taktik sampai sejauh mana.

"Banyak pemain usia muda di tim ini yang baru bergabung, jadi agenda besok itu untuk mereka agar lebih memahami taktik yang diinginkan oleh pelatih kepala. Lawan ujicoba tim Liga 3, GMC. Kita nanti tidak melihat dari sisi hasil ujicoba tapi lebih kepada gimana mereka menerjemahkan taktik," jelasnya.

Memang seperti kita ketahui bersama, Borneo FC diisi sederet pemain muda, sebut saja Rafid Habibie, cucu almarhum mantan presiden Republik Indonesia B.J. Habibie, dan beberapa pemain jebolan Borneo FC U-20 lainnya, Aljufri Daud dan Ilhamsyah. (AR)