Borneo FC jalani uji coba pada Selasa (24/9) lawan tim lokal GMC dari Liga 3, di Stadion Segiri Samarinda. Dalam laga uji coba tersebut, Pesut Etam menang 4-0. Skuad yang turunkan pun adalah pemain yang kurang mendapatkan menit bermain dalam laga sebelumnya. Hal ini dikatakan asisten pelatih Ahmad Amiruddin, Selasa (24/9) untuk menyetarakan kondisi fisik seluruh pemainnya.

"Pagi tadi kita lakukan ujicoba dengan tim dari Liga 3 Samarinda, kalau dari segi hasil bisa menang 4-0, tapi bukan itu yang kita lihat. Tapi lebih kepada bagaimana perkembangan dari pemain yang kurang mendapat menit bermain dan penyetaraan kondisi fisik dengan pemain yang menjadi starting di laga sebelumnya," jelasnya.

Ditambahkan Amir, sapaannya, perkembangan pemain yang kurang mendapatkan menit bermain cukup bagus. Terlebih Ulul Azmi, striker muda itu mampu cetak hattrick dalam laga tersebut. Memang dalam beberapa laga, Ulul tidak bermain, dan juga mengikuti TC Timnas U-23. Tentu melihat perkembangan Ulul, Amir mengatakan hal tersebut sangat membantu tim kedepannya.

Namun, tidak hanya Ulul saja, seluruh pemain muda lainnya juga mendapatkan kesempatan dan peluang sama agar bisa terus berkembang dalam setiap latihan. "Perkembangannya bagus, kita bisa lihat tadi si Ulul bisa mencetak hattrick dan pertandingan seperti ini pasti membantu pemain meningkatkan feeling dalam sebuah pertandingan," serunya.

Usai jalani laga uji coba, rupanya Pesut Etam tidak melakukan latihan pada sore harinya. Amir mengatakan pemain diberikan waktu untuk rest, hal ini juga untuk memaksimalkan kondisi fisik dengan jadwal padat yang tengah dihadapi Borneo FC.

"Sore hari ini tidak ada latihan, kita beri rest ke semua pemain. Lagian tadi pemain sudah kita beri program ice bath jadi harapan kita besok mereka bisa lebih fresh lah. Jadwal yang padat ini membuat seluruh staf pelatih berpikir terus menerus agar fisik mereka terus stabil," ungkapnya.
(AR)