Hasil positif yang didapat Borneo FC pasca jeda pertandingan fifa matchday nampaknya tak lepas dari TC yang digelar oleh pelatih kepala Mario Gomez di Batu beberapa waktu lalu. Hasil 2 kali seri di kandang lawan dan 1 kali kemenangan di kandang menjadi hal positif untuk Pesut Etam bisa bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

Sebagai pemain senior di Borneo FC, Sultan Samma mengakui jika kondisi tim saat ini sedang bagus baik secara mental maupun taktik. "Ya kondisi kita sejauh ini sangat baik, mental juga sedang mau-maunya buat terus dapat poin dan alhamdulilah setelah TC kemarin kita belom terkalahkan di 3 pertandingan. Ya ini berkat kerja keras semuanya," ujarnya.

Untuk terus melanjutkan tren positif ini, selanjutnya Borneo FC akan mejamu Persija di Stadion Segiri, Jumat (27/9) mendatang. Hasrat ingin menang pun sudah didengungkan pemain sejak awal dan siap untuk membalas apa yang didapat saat Piala Indonesia yang lalu.

"Melihat calon lawan Persija nanti ya kita sangat berhasrat pengen menang, pertemuan terakhir dengan mereka kita dibuatnya tersingkir di semifinal Piala Indonesia. Kita dipertandingan nanti ingin membuktikan siapa yang terbaik," lanjutnya.

Dirinya pun yakin dengan racikan dari pelatih kepala, menurutnya siapapun yang diturunkan itulah komposisi terbaik pilihan pelatih. "Pastinya pelatih bakal mempersiapkan tim ini seperti apa lawan Persija, kemarin dua pertandingan beruntun dikasih kepercayaan ya alhamdulilah. Pelatih pasti tau yang terbaik dan saya sebagai pemain ya bakal tampil yang terbaik sesuai apa yang saya miliki," pungkasnya. (SAN)