Rabu (3/9) malam tadi, Pusamania Borneo FC (PBFC) yang diwakili jajaran pelatih serta manajemen terlibat bentrok dengan pelatih Persebaya. Namun, bentrokan kali ini bukanlah bentrok dalam sisi negatif, melainkan sparing futsal melawan tim pelatih Bajul Ijo.


Tim PBFC yang diwakili sang owner, Nabil Husein, Tommy Ermanto (manajer), Kodari Amir (asisten pelatih), Nusyadera (asisen pelatih), dan beberapa elemen dari PBFC lainnya menantang tim Persebaya yang diantaranya memainkan Rahmad Darmawan (pelatih), Tony Ho (asisten pelatih), serta Hendro Kartiko (pelatih kiper) menampilkan permainan yang seru.


Pertandingan persahabatan yang dipimpin oleh Iwan Setiawan sebagai wasit ini berakhir dengan skor 12-7 untuk kemenangan Persebaya. Tampil sebagai bintang di lapangan adalah Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan dengan 7 golnya. Tidak mau kalah, owner PBFC juga unjuk kebolehan dengan mencetak quattrick.


Di akhir laga, Coach RD menyatakan bahwa laga ini hanyalah sebagai laga persahabatan sekaligus reuni dirinya dengan Iwan Setiawan, arsitek PBFC. "Kebetulan tim kami sedang berada di sini dan Iwan Setiawan yang merupakan rekan lama saya sewaktu di Timnas menantang untuk tanding futsal. Pertandingan yang seru dan lumayan mengasyikan," tandan RD.


Senada dengan RD, Nabil Husein juga menyatakan bahwa ini merupakan laga persahabatan dan ajang silaturahim dengan tim Persebaya yang sebagian orang-orang di dalamnya merupakan kerabat dekat. "Futsal malam ini sebagai ajang silaturahmi, dan untuk lebih mengenalkan tim PBFC. Semua merasa enjoy dan cukup melelahkan," tutur Nabil Husein. (Zai)