Kemenangan Borneo FC atas Persija di Stadion Segiri, Jumat (27/9) malam lalu, tak hanya memberikan kepuasaan pada hasil laga. Lebih dari itu, manajemen sangat senang dengan hadirnya pemain-pemain junior di dalam tim saat itu. Ya, tercatat ada 7 pemain Borneo FC junior masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) di laga tersebut. Tujuh pemain tersebut adalah Nadeo Argawinata, Gianluca Pendeynuwu, Nurdiansyah, Aldjufri Daud, Wahyudi, Ulul Azmi dan M Sihran.

Hal ini jelas membuat manajemen, terutama Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin senang dengan perkembangan di dalam timnya. Sebab salah satu tujuannya menghadirkan Borneo FC di Samarinda adalah melahirkan pemain-pemain muda di lapangan hijau.

"Senang rasaya melihat pembinaan usia muda di Borneo FC bekembang dengan sangat baik. Tiap tahun selalu ada pemain muda di skuad Borneo FC. Regenerasi yang tak pernah surut di tim ini," ujar Nabil.

Pesut Etam selama ini memang dikenal sebagai salah satu tim yang melahirkan pemain muda. Saat ini nama Nadeo Argawinata, Wahyudi Hamisi, Terens Puhiri, Rifal Lastori serta yang teranyar M Sihran Amrullah, Nurdiansyah dan Ulul Azmi, adalah sebagian kecil dari pemain muda di Borneo FC yang terus berkembang. Nama M Sihran bahkan ramai jadi perbincangan karena selalu menjadi pembeda di setiap pertandingan.

"Borneo FC selama ini selalu percaya pada talenta muda di Samarinda, Kaltim dan Indonesia secara luas. Klalau mereka mendapat panggung dan pelatihan yang benar, pasti nantinya mereka menjadi pondasi dari tim ini. Dan itulah tujuan utama Borneo FC selama ini. Kalau kita punya pemian muda dari hasil pembinaan, setidaknya kita tak pusing lagi mencari pemain di musim-musim mendatang," kata Nabil.

Saat ini Nadeo, Wahyudi, Nurdiansyah, Sihran dan Ulul bisa dikatakan sudah punya pengalaman bagus. Sebab pelatih Mario Gomez beberapa kali memberikan kepercayaan kepada mereka. Bahkan Nadeo menjadi kiper utama dalam tim. Nadeo juga menjadi salah satu penggawa timnas Indonesia di U-23 ke SEA Games Filipina.

Sementara itu Mario Gomez mengatakan, dirinya memberikan kepercayaan pada pemain muda karena mereka memang pantas untuk mendapatkan hal tersebut. Perkembangan positif di setiap latihan, menjadi dasar Gomez memainkan beberapa pemain muda di setiap pertandingan. Sihran adalah salah satu pemain yang dinilainya punya perkembangan bagus saat latihan. Dan Sihran pun menjawab kepercayaan pelatih saat mendapat kesempatan bermain.

"Mereka masih muda dan terus akan berkembang tiap hari dan tiap pertandingan. Asal mereka mampu fokus dan selalu kerja keras, saya yakin mereka bisa mendapatkan lebih dari saat ini. Bagi saya, selalu ada tempat bagi mereka yang mau berusaha," tegas Gomez. (SU)