Jadwal yang kembali tertunda membuat Borneo FC meliburkan sementara tim sampai tanggal 6 Oktober mendatang. Rencananya tim akan kembali kumpul pada 7 Oktober langsung di Surabaya untuk mempersiapkan diri melawan Persebaya pada 11 Oktober mendatang.

Melihat jadwal seperti ini, asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengatakan persiapan pemain sebenernya cukup matang baik taktik maupun fisik pemain sebelum mengetahui adanya penundaan jadwal kembali. Namun masih ada beberapa pemain pilar yang harus absen dalam laga selanjutnya, diantaranya Diego Michiel dan Edy Gunawan. Tapi dengan molonya jadwal memungkinkan pemain yang cedera bisa bergabung dengan tim saat pertandingan.

"Alhamdulillah semua baik dan mereka lebih termotivasi untuk terus mencari poin, ya meskipun ada penundaan kembali. Kalau ada kendala paling ada dua pemin kita yang di panggil Timnas, Lerby dan Nadeo. Terus ada Diego dan Edy yang masih pemulihan cedera, Matias juga masih tunggu perkembangannya, tapi kemarin sudah mulai ikut latihan," ungkapnya.

Lebih lanjut, mengenai cedera kapten Pesut Etam, Diego Michiel, memang cukup lama absen dalam laga. Diego mengalami cedera yang memerlukan penanganan dan waktu pemilihan yang cukup memakan waktu.

Tentu pihak pelatih tidak ingin memaksakan pemain untuk tampil dalam keadaan belum 100 persen. "Ya Diego ada masalah di bagian paha atas, masih proses pemulihan. Memang cukup lama, kemarin sempat sudah mau sembuh, pas mulai latihan mungkin belum siap jadinya malah sakit lagi. Tidak bisa dipaksakan, nanti cedera lagi, Borneo yang rugi," jelasnya. (AR)