Sebanyak dua punggawa Pesut Etam dipanggil Tim Nasional Indonesia. Adalah Lerby Eliandry yang akan perkuat Timnas senior dan kiper Nadeo Argawinata untuk Timnas U-23. Tentu tim pelatih Borneo FC harus mengantisipasi dengan absennya dua pemain anyar tersebut untuk jalani laga dalam waktu dekat, yaitu kontra Persebaya pada 11 Oktober mendatang.

Meski diakui pelatih Mario Gomez pihaknya cukup bangga dengan pemanggilan dua pemain tersebut. "Dipanggilnya Lerby dan Nadeo, kita sangat bersyukur dan senang mereka bisa perkuat Timnas. Ada kebanggaan tersendiri," katanya.

Absennya dua pemain tersebut tentu akan diantisipasi dengan sigap oleh tim pelatih. Pasalnya, meski mereka absen, hal itu menjadi sebuah kesempatan emas bagi pemain lainnya untuk bisa tampil memperkuat tim.

Ya, sudah barang tentu, untuk lini depan, nama Ulul Azmi digadang-gadang akan menjadi starter dalam laga selanjutnya. Sosok muda dan energik itu akan bermain di lini depan menggantikan Lerby. Apalagi pemain asing Matias Conti juga masih dalam tahap pemantauan pasca cedera meskipun sudah ikut berlatih.

"Ulul memang pemain yang masih muda. Terkadang dalam laga hilang konsentrasi dan pemahaman taktik masih proses belajar, namun secara skill dia bagus, tapi semua masih bisa terus berkembang," serunya.

Sementara itu, untuk penjaga gawang, Borneo FC masih memiliki dua kiper yaitu Gianluca dan Rahmanuddin. Namun saat ini nama Gianluca lebih santer terdengar sebagai pengganti Nadeo Argawinata dalam laga nanti, apalagi Gianluca juga memiliki track record yang bagus saat bermain di awal musim ini dalam kompetisi Piala Indonesia beberapa kali.

Meski begitu, Amir sendiri, sendiri, sapaan asisten pelatih tersebut, menuturkan bahwa untuk saat ini belum bisa memutuskan siapa yang akan tampil gantikan Nadeo. Menurutnya masih harus berkoordinasi dengan pelatih kiper nantinya.

"Ya kita masih harus koordinasi dengan pelatih kiper. Gianluca bagus pengalaman juga, dan Rahman juga bagus cuma dia butuh waktu," ucapnya. (AR)