Beberapa pemain yang tak masuk dalam skuad yang dibawa ke Surabaya oleh pelatih kepala Mario Gomez tak lantas membuat pemain bersantai. Salah satunya gelandang Mahadirga Lasut yang tetap berlatih di Samarinda. Eks pemain PSS Sleman ini menuturkan, dia dan beberapa rekannya mendapat program khusus untuk berlatih di Stadion Segiri. Namun, menu yang dilahap tak berat.

"Tidak diikutkan ke Surabaya pasti ada keputusan lain dari pelatih, saya menghargai itu dan memang jadwal kompetisi yang padat gini harus sering ada rotasi. Sekarang saya dengan teman-teman berlatih Segiri untuk mempersiapkan diri di laga selanjutnya,” kata Dirga.

Mendapat libur tiga hari, Dirga tak memilih pulang ke kampung halaman. Dia memilih bertahan di Samarinda. "Untuk masalah kangen sama istri dan anak, bisa saja dilampiaskan melalui video call," ucapnya.

Dirga memiliki dua anak laki-laki. Dalam satu hari, paling tidak sekali melakukan video call tersebut. Sebab, anak keduanya, Xavier Lasut baru enam bulan dan sulungnya berusia delapan tahun, Tristan Lasut.

Soal karier yang dia geluti selama ini, dirinya tak berharap kedua putranya mengikuti jejaknya. Dirga lebih memilih untuk memberikan kebebasan kepada kedua putranya. "Masa depan ya biar mereka yang pilih, saya akan mendukung pilihan mereka," ujar pria berdarah Manado itu.

Selain itu, dia mengatakan, pekan ini istrinya akan berkunjung. Saat ditanya tujuan kedatangan, Dirga hanya mengatakan untuk meluapkan rasa kangen. "Musim ini jadwal pertandingan padat. Semoga jadi mereka ke sini," tutupnya. (AR)