Laga berat sudah dijalani para pemain Borneo FC, saat menahan imbang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Dan sebelumnya, pemain juga menjalani latihan berat sebelum laga di kandang Bajul Ijo itu. Itulah sebabnya, para pemain tak mendapat porsi latihan berat saat harus memulai lagi di Samarinda.

"Bertanding melawan Persebaya menjadi salah satu laga yang cukup melelahkan bagi pemain. Apalagi pemain sempat digenjot latihan berat untuk mengembalikan performa mereka setelah ada dua pertandingan tunda. Makanya kami akan lebih mengintensitaskan menu latihan. Hari ini bakal ada dua sesi latihan, pagi di lapangan dan sore di gym," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.

Namun Amir melihat, perjuangan keras pemain saat bertemu Persebaya membawa hasil sangat memuaskan. Target mencuri angka di kandang lawan kembali didapat. Mario Gomez selaku pelatih kepala, meminta kepada pemain untuk terus mengejar angka, agar peluang menjaga posisi di klasemen sementara tetap terbuka.

Saat ini Borneo FC nangkring di peringkat 4 klasemen sementara dengan poin 34, hasil 21 laga. Borneo FC tertinggal dua angka dari TIRA Persikabo di posisi ketiga dan empat poin dari Madura United di posisi runner up.

Kesempatan terus merangkak sangat terbuka, mengingat Borneo FC baru memainkan 21 laga dan dua pesaingnya di atas sudah bermain 22 kali. "Mario Gomez terus mengingatkan agar pemain bisa mempertahankan posisi klasemen di papan atas. Apalagi kami nanti bakal menjalani dua laga kandang yang cukup berat, yakni lawan Bali United dan Kalteng Putra," sebut Amir.

Beruntungnya, saat ini kondisi para pemain Borneo sangat bagus usai laga kontra Persebaya. Memang ada pemain sempat mengalami cedera, yakni Juan Alsina dan Nurdiansyah. Namun Amir memastikan kondisi kedua pemain tersebut akan pulih jelang pertandingan di kandang.

"Nurdiansyah sudah bisa ikut latihan full bersama tim. Tinggal Juan Alsina yang masih kami lihat kondisi selanjutnya. Sebab ada sedikit masalah dengan kukunya di pertandingan lawan Persebaya. Itulah mengapa ia meminta ditarik keluar pada pertandingan tersebut di babak pertama,” terang Amir. (AR)