Borneo FC kembali amankan 3 poin di kandang usai tumbangkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 tanpa balas. Dua punggawa Pesut Etam yang mencetak gol dalam laga yang berlangsung Selasa (22/10) malam di Stadion Segiri Samarinda antara lain Terens Puhiri menit 25 dan Renan Silva menit 39.

Laga berlangsung sengit sejak menit awal babak pertama. Borneo FC terus gempur pertahanan Laskar Isen Mulang hingga tercipta beberapa peluang. Terjadi kemelut depan gawang Kalteng Putra. Dapatkan bolah mentah, Terens Puhiri langsung sambut dengan tendangan kecangnya yang tidak bisa dihalau kiper Kalteng Putra, Reky Rahayu menit 25, skor berubah 1-0.

Serangan terus diberikan tuan rumah kepada tim tamu yang dimotori Renan Silva. Tampil luar biasa, Renan mampu membuka peluang bagi Borneo FC, namun beberapa tendangannya masih melebar.

Gol kedua Borneo FC tercipta lewat tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik oleh Renan Silva menit 39, skor kembali berubah 2-0. Masuknya M. Sihran menit 59 gantikan Ambrizal Umanailo semakin meningkatkan permainan Borneo FC. Sihran mampu mendobrak pertahanan Kalteng Putra yang dijaga O.K. John cs namun belum membuahkan hasil. Hingga tambahan waktu 2 menit babak kedua, skor bertahan 2-0 tanpa balas.

Pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez pun lagi-lagi senang dengan tambahan 3 poin bagi timnya meski tidak merubah posisi klasemen Liga 1 di mana mereka masih bertahan di posisi 3 dengan 40 poin.

"Saya sangat senang kepada para pemain saya karena kami menang kembali di rumah 2-0 melawan tim yang kuat, ya karena Kalteng Putra kuat. Saya tahu mungkin bagi mereka ini momen yang buruk karena mereka berada di papan bawah tapi mereka adalah tim yang kuat. Dan tentu saja saya sangat bangga kepada pemain saya karena bisa menang. Itu sangat penting," jelasnya usai laga.

Menatap laga selanjutnya, Borneo FC kembali akan siapkan diri apalagi dengan padatnya jadwal tanding. Gomez pun mengatakan butuh pemain segar untuk laga selanjutnya dimana mereka harus bertandang ke markas PSIS Semarang tanggal 26 Oktober 2019 mendatang.

"Kami akan mencoba mengganti beberapa pemain. Karena pasti ada beberapa pemain yang kelelahan dan di tanggal 26 nanti kami akan mengganti beberapa pemain," serunya. (SU)