Lolos ke babak 16 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014, menjadi prestasi tersendiri Persebo Bondowoso. Klub berjuluk Laskar Gerbong Maut ini diyakini akan memberikan perlawanan sengit di Grup M.


Pelatih PBFC, Iwan Setiawan (IS), Jumat pagi (5/9) seusai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Semeru Lumajang, sehari jelang pertandingan mengaku tak terlalu banyak mengenal materi calon lawannya.


Namun, eks pelatih Persija Jakarta itu menerangkan anak asuhnya tetap harus mewaspadai kolektivitas yang akan diperlihatkan Laskar Gerbong Maut. "Biasanya tim-tim seperti ini mengandalkan spirit dan semangat juang yang tinggi," tutur IS.


Untuk itu, IS akan meminta anak asuhnya agar bermain jauh lebih bersemangat lagi dari calon lawan mereka. Apalagi, statistik tiga laga yang sudah dijalani PBFC, menyatakan bahwa gempuran kegawang lawan setiap pertandingan terus meningkat.


"Artinya anak-anak harus tetap bisa menjaga ritme bermain, jangan biarkan musuh mengembangkan permainan. Saya juga ingin tim ini bermain bagus, karena dengan bermain bagus, secara garis lurus akan berbuah hasil bagus," pungkasnya.
(Pace)