Padatnya jadwal pertandingan di Liga 1 musim ini, benar-benar tak memberi waktu panjang bagi pemain untuk beristirahat. Setelah menang atas Kalteng Putra, Selasa (22/10) malam, hari ini para pemain sudah harus bertolak menuju Yogyakarta untuk menghadapi pertandingan pekan ke-24 melawan PSIS Semarang, Sabtu (26/10) malam.

Itulah sebabnya tim pelatih tak memberikan porsi latihan kemarin, khusunya pada pemain yang bermain melawan Kalteng Putra. Semua pemain utama di laga tersebut diberi waktu istirahat total guna mengembalikan kondisi fisik mereka.

Amir, sapaan akrab Ahmad Amiruddin, menurut rencana tim akan langsung tinggal di Yogyakarta setelah pertandingan melawan PSIS Semarang. Hal ini dilakukan agar tenaga pemain tak terlalu terkuras. Sebab usai lawan PSIS, Borneo FC langsung menghadapi Barito Putera lima hari berselang.

“Kami berangkat ke Yogyakarta pagi ini dari Samarinda. Kami stay di Yogyakarta untuk menunggu pertandingan lawan Barito. Jadi kita tidak kembali ke Samarinda dan bisa lebih hemat tenaga," terangnya.

Disebutkan Amir, di dua pertandingan nanti Borneo FC akan menghadapi laga berat. Namun semua pemain sepakat ingin mempertahankan apa yang sudah didapat tim saat ini. "Kami membawa 21 pemain termasuk Abdul Rachman yang sudah memasuki tahap akhir pemulihan cedera. Sisanya pemain yang tidak dibawa akan menjalani latihan di Samarinda. Semoga kami bisa pulang membawa hasil positif di dua pertandingan nanti," harap Amir.

Amir juga mengatakan, perubahan dilakukan tim pelatih terkait keberangkatan ke Yogyakarta. Awalnya dalam list pemain terdapat nama Ichsan Kurniawan. Namun belakangan pemain bersangkutan mengalami cedera saat menghadapi KaltengPutra. Dan posisi Ichsan langsung diganti Dirga Lasut, yang bermain dengan posisi sama seperti Ichsan yaitu gelandang bertahan. (SU)