Dukungan kepada Borneo FC dalam beberapa pertandingan terakhir sudah terlihat masif. Meningkatnya jumlah penonton tersebut membuat para pemain semakin bersemangat memberikan yang terbaik di setiap pertandingan kandang. Kemenangan enam gol tanpa balas atas Bali United dan dua gol saat mengalahkan Kalteng Putra, menjadi bukti semangat pemain terlecut dengan kehadiran suporter di Stadion Segiri.

Salah satu pemain yang merasakan dampak besar dari banyaknya penonton tersebut adalah Terens Owang Puhiri. Terens sendiri dalam dua pertandingan terakhir mampu mencetak tiga gol, yakni brace saat melawan Bali serta menjadi pemecah kebuntuan saat melawan Kalteng Putra.

Tak salah jika gol-golnya saat ini, terutama saat menghadapi Kalteng Putra ia persembahkan kepada suporter yang hadir di Stadion Segiri. "Gol kemarin (lawan Kalteng Putra) untuk orang-orang yang selalu mensupport saya dan Borneo FC. Tanpa mereka, kami tidak bisa berjalan jauh seperti ini dan bisa menembus posisi tiga besar di klasemen. Ini jelas sebuah capaian yang semua orang tidak menyangka," ujar Terens.

Apa yang dikatakan Terens memang benar. Sebab perjalanan Borneo FC saat ini bisa dikatakan sangat luar biasa. Pesut Etam baru tiga kali mengalami kekalahan sepanjang 23 pertandingan. Rinciannya, 10 kali menang dan 10 kali imbang serta 3 kalah. Hebatnya, hasil imbang lebih banyak didapat di kandang lawan. Bahkan tak jarang tiga angka pun dibawa pulang dari laga away.

Saat ini, seluruh pemain Borneo FC dituntut terus fokus pada setiap pertandingan. Laga terdekat yang akan dihadapi adalah melawan PSIS Semarang, Sabtu (26/10) dan Barito Putera Kamis (31/10).

"Kami sekarang fokus ke laga selanjutnya. Modal yang kami dapat dalam putaran kedua ini harus terus menjadi pelecut motivasi. Saya yakin kami bisa melakukannya. Kuncinya adalah kerja keras dan terus berkembang dalam setiap pertandingan," terangnya.

Terens mengakui, dua pertandingan ke depan tak akan mudah dijalani Borneo FC. Sebab dua lawannya tersebut tengah berusaha menghindari zona degradasi. "PSIS dan Barito Putera adalah tim kuat dan mereka sekarang masih ada di papan bawah. Saya pikir mereka akan bermain habis-habisan melawan kami. Tapi kami percaya pelatih akan menerapkan strategi yang tepat agar hasil bagus kembali kami dapat,” tegasnya. (SU)