Kabar tak sedap datang saat skuad Borneo FC akan bertolak menuju Yogyakarta, kemarin pagi. Ya, ini setelah satu pemain terpaksa ditinggal di Samarinda. Padahal namanya sudah masuk dalam daftar yang diberangkatkan. Pemain tersebut adalah bek kiri, Abdul Rachman. Rachman ternyata belum siap untuk dimainkan di pertandingan menghadapi PSIS Semarang, Sabtu (26/10) malam nanti.

"Ya, dari daftar pemain yang kami bawa, ada perubahan saat keberangkatan pagi tadi. Rachman mendapat rekomendasi dari dokter untuk menjalani perawatan di Samarinda,” ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih.

Di pos bek kiri masih ada nama Nurdiansyah yang dalam beberapa pertandingan terakhir bermain sangat bagus. Jika pun Nurdiansyah mengalami cedera atau terkena hukuman kartu, rotasi di posisi bek kiri masih bisa dilakukan. Wildansyah menjadi salah satu alternatif untuk mengisi pos bek kiri tersebut.

“Tapi kami berharap tak ada masalah dalam tim ini setelah menghadapi PSIS Semarang. Artinya tak ada pemain cedera atau kena larangan bermain akibat kartu kuning atau merah,” katanya lagi.

Sementara itu para pemain sendiri setibanya di Yogyakarta, hanya punya waktu istirahat sebentar di hotel. Sebab kemarin sore tim pelatih langsung membawa pemain menjalani latihan di lapangan Universitas Yogyakarta. Latihan diberikan agar kondisi pemain tetap terjaga, sebelum menjalani latihan resmi besok pagi di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

“Hanya latihan ringan saja tadi sore. Sekadar meregangkan otot setelah pemain menempuh perjalanan dari Samarinda ke Yogyakarta. Apalagi tadi kami sempat mengalami delay cukup lama di Samarinda,” terang Amir, sapaan akrab Ahmad Amiruddin.

Ditanyakan soal kondisi pemain saat ini, Amir menyebut semua armada Pesut Etam dalam kondisi bagus. Hal ini jelas jadi modal bagus sebelum bertanding besok malam. "Para pemain yang kita bawa Alhamdulilah tidak ada masalah setelah tiba di Yogyakarta. Namun siapa yang akan diturunkan saat pertandingan, masih akan dilihat sampai uji coba lapangan besok pagi di Magelang. Semoga kondisi pemain ini tetap terjaga sampai jelang pertandingan," harap Amir (AR)