Duel Borneo FC kontra PSIS Semarang besok malam di Stadion Moch Soebroto, Magelang, dipastikan menjadi salah satu partai menarik di pekan ke-23 bagi Borneo FC. Sebab PSIS saat ini tengah berjuang untuk meninggalkan zona papan bawah di klasemen sementara Liga 1. Sedangkan tim tamu datang dengan ambisi besar, yakni terus mempertahankan posisi di peringkat ketiga dan mengintip kesempatan ke posisi kedua. Kemenangan menjadi hal yang wajib dilakukan kedua tim untuk memenuhi ambisinya tersebut.

Meski ada perbedaan 10 peringkat diantara kedua tim (saat ini PSIS Semarang ada di posisi 13), namun para pemain Borneo FC tetap mewaspadai tim tuan rumah. Wahyudi Setiawan Hamisi atau lebih akrab disapa Koko, gelandang jangkat Borneo FC mengaku PSIS adalah tim yang sangat tangguh, terlebih jika mereka bermain di kandang sendiri.

"Kami tak boleh lengah sedikit pun. PSIS itu tim bagus, meskipun mereka baru saja kalah di kandang Barito Putera. Tapi secara tim mereka bagus. Apalagi nanti mereka bermain di kandang sendiri. Itu yang harus kami waspadai. Kami tak boleh lengah dan kehilangan konsentrasi," ujarnya.

Menariknya, di pertandingan ini akan pertemuan mantan pemain Borneo FC, yakni Fingky Pasamba. Seperti diketahui, setengah musim lalu Fingky sempat menjadi bagian penting dalam tim Pesut Etam. Namun ia akhirnya didepak karena masalah indisipliner. Fingky pun langsung bergabung dengan PSIS Semarang dan menjadi bagian penting di lini tengah tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

Jika Koko dan Fingky dimainkan di laga nanti, maka ini akan menjadi pertemuan menarik. Sebab karakter kedua pemain mirip, yakni bertipe keras saat memotong aliran bola di lini tengah. ā€¯Bertemu teman seperti Fingky menjadi hal menarik dalam pertandingan nanti. Fingky pasti tahu bagaimana cara bermain kami dan ini akan menjadi menarik, khususnya di lini tengah," ujar Koko.

Koko sendiri bertekad membawa angka dari Magelang untuk Borneo FC. Saat ini ujarnya, setiap poin sangat berharga karena ketatnya persaingan di papan atas. "Intinya nanti kami sudah sangat siap untuk mendapat poin dari Semarang. Tekad ini sudah ditekankan pelatih sebelum kami sampai di Yogyakarta. Bagaimana pun hasil baik yang sudah kami capai sampai saat ini, harus terus jadi pelacut semangat untuk terus menambah poin demi poin," tegas Koko. (AR)