Bertandang ke markas PSIS Semarang pada Minggu (26/10) nanti, Borneo FC membawa 20 pemain. Dengan persiapan matang, Borneo FC datang dengan percaya diri.

Dalam konfrensi pers sebelum tanding dikatakan asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto, yang mewakili pelatih kepala Mario Gomez yang absen lantaran masalah kesehatan. Kondisi pemain Borneo FC sedang bagus, Charis pun berharap timnya bisa pertahankan tren positif saat ini.

"Persiapan dan kondisi pemain baik. Insya Allah laga nanti bisa berjalan lancar sesuai strategi dan taktik sesuai dengan arahan pelatih kepala. Dan bisa mencuri poin," serunya.

Melihat peringkat kedua tim sebenarnya cukup jauh, Borneo FC saat ini berada diposisi 3 dengan 40 poin, sementara PSIS di posisi 14 dengan 24 poin. Namun hal itu bukan menjadi patokan menurut Charis. Timnya harus tetap fight maksimal dan antisipasi siapapun lawan mereka.

"Lawan kami cukup bagus, ada beberapa pemain yang berbahaya. Saya fikir PSIS tetap kami waspadai. Saya harap apa yang sudah coach Gomez berikan kepada pemain dan mereka bisa kerja keras sesuai dengan ciri khas kami. Kami harap bisa memenangkan pertandingan nanti," jelasnya.

Beberapa pemain pilar kemungkinan akan kembali absen seperti Diego Michiel dan Matias Conti lantaran cedera. Dan hal tersebut bukan menjadi masalah bagi Borneo FC karena pemain mereka sedang on fire saat ini. "Pemain sangat bersemangat dan siap bermain untuk Borneo FC," ungkapnya.

Senada dengan Charis, kiper Gianluca pun mengatakan timnya ingin menang dalam laga nanti dan akan berjuang di depan publik Semarang. "Target kami menang, dan pemain kami sudah sangat siap dalam laga nanti," katanya.

Tampil 3 kali dan sukses clean sheet, dikatakan Gian pujian tersebut tidak harus diterima dirinya saja. Namun juga rekan tim lainnya, karena menurutnya hasil bagus tersebut berkat kerja keras seluruh pemain di lapangan.

"Mudah-mudahan tetap kompak biar kita bisa jaga tren pasitif. Saya bisa cleansheet juga berkat pemain lainnya. Kalau gak ada mereka kita gak bisa dapat hasil yang kita raih kemarin," ucapnya. (AR)