Awal kompetisi Borneo FC sudah menargetkan finish di papan atas klasemen akhir Liga 1. Target berat yang kini semakin dekat untuk diraih. Sebab dengan koleksi 40 poin dari 23 pertandingan, Borneo FC kini berada di posisi ketiga di bawah Bali United (51) dan Madura United (41). Kesempatan berada di peringkat kedua kini ada di depan mata, jika menang atas PSIS Semarang.

Manajer tim Dandri Dauri mengaku, awalnya target yang dibebankan manajemen pada pemain memang sangat berat mengingat ketatnya persaibngan antartim di Liga 1. Namun seiring perjalanan waktu, Borneo FC mampu mendekati ekspektasi dari manajemen tersebut. Tim-tim besar seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung serta Persipura, mampu diadang.

“Kini “hilal” semakin terlihat di depan kami. Artinya target tinggi manajemen bisa kami dapatkan jika pemain mampu menjaga performa mereka, serta tetap fokus di setiap pertandingan,” terang Dandri.

Jika dilihat dari perjalanan tim di sisa kompetisi ini, lawan terberat Borneo FC ada pada PSM Makassar, Persija Jakarta, PSS Sleman dan Persipura Jayapura. Dikatakan berat karena semua pertandingan akan dimainkan di kandang lawan. Memang masih ada tim lain seperti TIRA Persikabo, Semen Padang, Persela Lamongan dan Perseru Badak Lampung yang dihadapi. Namun empat lawan terakhir akan dihadapi di kandang sendiri, yakni Stadion Segiri.

Jika mampu memenangkan semua pertandingan kandang, serta setidaknya mencuri satu angka di setiap laga away, maka Borneo FC punya kesempatan finis di peringkat kedua. (AR)