Hasil imbang yang diraih Borneo FC saat bertemu PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (26/10) malam kemarin, membuat kepercayaan diri para pemain semakin meninggi. Dan kepercayaan diri tersebut akan dibawa saat menghadapi sesama tim asal Kalimantan, Barito Putera, Kamis (30/10) malam di Banjarmasin.

Para pemain pun tak banyak punya waktu rehat. Sebab sore tadi Sultan Samma dkk sudah menjalani latihan meski porsi yang diberikan tak terlalu berat. Asisten pelatih Pesut Etam, Ahmad Amiruddin mengatakan, latihan yang diberikan berbeda antara pemain yang bertanding melawan PSIS Semarang dengan mereka yang hanya mengisi bangku cadangan.

“Kami langsung latihan untuk menjaga kondisi pemain, terutama mereka yang tak bermain. Latihan berjalan normal, seperti penguasaan bola dan finishing. Waktu yang singkat ini harus bisa kami manfaatkan sebaik mungkin untuk persiapan melawan Barito Putera. Sebab Barito Putera bukanlah tim yang mudah dikalahkan,” ujar Amir, panggilan akrab pria asal Makassar tersebut.

Ya, Borneo FC memang membidik angka kembali di kandang Barito Putera. Namun diakui Amir, Barito Putera yang tengah berjuang dari jeratan degradasi, pasti akan memberikan perlawanan berat. Namun manajemen sebelum memberangkatkan tim sudah menegaskan, dalam dua pertandingan tim setidaknya bisa mengamankan dua angka atau imbang dalam dua laga away. Itulah sebabnya laga kontra barito Putera, menjadi bidikan poin berikutnya bagi tim asuhan Mario Gomez tersebut.

“Pelatih sudah memberi evaluasi pada pemain sebagai bahan evaluasi di laga berikutnya. Konsentrasi harus diberikan penuh selama pertandingan berjalan. Jangan sampai ada kelengahan di setiap menit. Di sepak bola, lengah persekian detik bakal ada hukumannya,” ujar Amir, mengenai gol menit akhir PSIS Semarang.

Dijelaskannya lagi, kondisi pemain saat ini juga sangat bagus. Usai laga lawan PSIS, tak ada satupun pemain mengamali masalah dengan kondisinya. Hal ini membuat Amir yakin, Borneo FC bisa kembali mencuri angka di kandang Barito Putera.


“Kami sangat bersyukur tidak ada pemain yang cedera. Pergantian yang dilakukan saat melawan PSIS murni karena sisi taktikal, bukan karena ada pemain cedera. Jadi fokus kita tinggal mengembalikan fisik saja agar jadwal yang padat ini bisa kami lewati,” tegas Amir. (AR)