Hanya berselang empat hari pasca lawan Persiwa, Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali akan bertarung di Grup M Babak 16 Besar Divisi Utama. Kali ini skuad besutan Iwan Setiawan akan berhadapan dengan Persebo Bondowoso di Stadion Semeru Lumajang, Sabtu (6/9).


Bermodalkan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Persiwa, Pesut Etam kembali membidik kemenangan di laga ini. Apalagi PBFC datang ke kota Lumajang dengan membawa skuad terbaiknya. Haram rasanya jika PBFC pulang ke Samarinda tanpa membawa poin.


Duo bomber PBFC yang sedang on fire, Fernando Gaston Soler dan Febri Setiadi Hamzah tetap akan diandalkan di lini depan untuk mendulang gol. Duet striker ini akan ditopang oleh Feri Aman Saragih dan Danilo Fernando di second line.


Lini belakang Usep Munandar dan Rahmad Latif kemungkinan besar kembali diduetkan sebagai stoper dalam skema 4-3-1-2. Juni Irawan yang dalam beberapa pertandingan terakhir bermain ciamik masih diandalkan untuk mengawal gawang Pesut Etam.


Persebo yang pada laga perdananya bertandang ke Persinga Ngawi harus menelan pil pahit atas kekalahan 1-0 lewat gol telat Zuhri Dwi Saputro di menit 88, tentu tidak akan memberikan keleluasan bagi PBFC. Mereka jelas menginginkan poin penuh untuk tetap berada pada jalur ke Babak 8 Besar.


Walaupun sebenarnya bermain di Lumajang adalah keuntungan tersendiri bagi PBFC karena bukan kandang sebenarnya Persebo, namun menilik rekor mereka selama bermain di Stadion Semeru di enam laga kandangnya di Grup 7 hampir sempurna. Persebo berhasil menang 5 kali dan hanya sekali seri 0-0 saat berhadapan dengan Persewangi yang merupakan juara Grup 7.


Bambang Sumantri, pelatih Persebo, menerangkan pada laga ini, anak asuhnya harus bermain dengan semangat tinggi. "Kami ingin menang apalagi kami bermain di kandang sendiri. Fighting untuk meraih poin penuh harus diperlihatkan," urainya.


Disisi lain, hal sama juga digadang pelatih PBFC, Iwan Setiawan. Menurut eks pembesut Persija Jakarta itu, kemenangan atas Persebo Bondowoso mutlak didapat guna mengamankan peluang lolos ke babak 8 besar. "Insyaallah mohon doa restu," singkat IS. (Zai)