Kekalahan selalu menyisakan rasa tak nyaman. Dan itu pula yang dirasakan para pemain Borneo FC saat ini. Gagal melanjutkan tren positif dalam 8 pertandingan terakhir saat dikalahkan Barito Putera Kamis (31/10) malam lalu di Martapura, kini Pesut Etam berusaha mengobati luka tersebut di partai kandang. Besok malam di Stadion Segiri, Peseru Badak Lampung menjadi lawan Borneo FC di pekan ke-25 Liga 1. Secara statistik Borneo FC jelas diunggulkan memenangkan pertandingan ini. Namun jangan remehkan kekuatan Badak Lampung sekarang. Sebab mereka tengah berburu angka demi angka untuk mengamankan diri dari jeratan degradasi.

Hal ini disadari betul bek kanan Borneo FC, Makarius Suruan. dirinya mengaku pertandingan lawan Badal Lampung dipastikan berlangsung berat. Kemenangan tim asuhan Milan Petrovic itu atas Arema FC 4-3 di laga terakhir, menjadi bukti tim kloningan dari Perseru Serui tersebut wajib diwaspadai.

"Badak Lampung saat ini tidak bisa kita anggap remeh. Mereka sekarang dalam trek yang cukup bagus. Semangat mereka untuk lepas dari zona degradasi jadi hal lebih yang mereka miliki," ujar Makarius.

Kedatangan beberapa pemain anyar, terutama pemain asing mejadi salah satu hal yang membuat Badak Lampung lebih tangguh. Fransisco Wagsley, Fernandinho, Marquinhos Carioca adalah deretan pemain anyar selain ada nama mantan bek Persib Bandung, Bojan Malisic.

"Mereka kuat di belakang ada dua bek asing itu dan lini depanya ada pemain asing yang juga mencetak gol kegawang kami di pertandingan putaran pertama. Yang jelas kami sama sekali tak meremehkan Badak Lampung di pertandingan nanti," terangnya.

Dikatakan Makarius, meski mengalami kekalahan di pertandingan terakhir namun ia yakin semua pemain sudah melupakan hasil tersebut. Kini mereka fokus untuk bangkit kembali dan meneruskan catatan apik bersama Borneo FC.

"Kami lagi butuh penawar setelah laga terakhir kalah. Jadi kami harus kerja sangat keras untuk bisa memengkan pertandingan, agar kami bisa terus bersaing di papan atas," tegasnya. (SU)