Diego Michiels benar-benar hilang dari peredaran. Ya, cedera yang menimpa kapten Borneo FC tersebut membuatnya harus menepi hingga lebih dari sebulan. Padahal selama ini posisi bek kanan tak pernah lepas dari Diego. Namun kabar baik kini menghampiri Pesut Etam. Sebab sejak kemarin Diego sudah terlihat di lapangan dan menjalani latihan bersama pemain lainnya. Tapi porsi latihan kepada Diego sudah pasti berbeda dengan rekan-rekannya. Ia menjalani latihan terpisah untuk lebih memaksimalkan penyembuhannya saat ini.

Saat ditemui usai latihan, Diego mengaku sangat senang sudah bisa menjalani latihan walau tak melakukannya bersama pemain lain. “Saya senang sudah berada di Samarinda dan berkumpul bersama teman-teman. Saya sudah cukup lama tak bermain untuk tim ini. Terus terang saya rindu ingin bermain dan membantu Borneo FC meraih hasil maksimal di setiap pertandingan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Diego mengalami cedera di bagian pangkal paha sebelah kiri. Sempat menjalani perawatan di Samarinda, Diego akhirnya harus diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani terapi. Saat ini Diego mengaku sakitnya sudah tak terasa lagi. Inilah yang membuatnya sudah bisa latihan ringan di lapangan.

"Sudah tidak ada rasa sakit sih sekarang, setelah kemarin terapi di Jakarta, tinggal sekarang fokus memulihkan kondisi karena lama tidak latihan. Nanti latihan akan dilakukan khusus dengan Rodrigo (pelatih fisik),” ujar Diego.

Sementara itu asisten pelatih Ahmad Amiruddin saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, Diego Gomez dan tim pelatih lainnya senang melihat Diego sudah kembali ke Samarinda usai menjalani perawatan di Jakarta.

"Terus terang kami senang melihat Diego sudah bergabung hari ini bersama kami. Tapi kondisi dia belum bisa bergabung latihan dengan tim utama. Hampir sebulan dia absen jadi harus mendapat porsi beda dari pelatih fisik Rodrigo," beber Amir, sapaan akrabnya.

Amir berharap Diego bisa cepat mengembalikan kebugaraannya saat ini. Sebab lebih dari sebulan tak bermain, jelas akan berpengaruh pada kekuatan fisiknya. Jika Diego sudah fit, Amir yakin kekuatan tim akan semakin tangguh. Selain itu pula rotasi di bek kanan akan berjalan dengan baik. Selama Diego absen, Makarius Suruan menjadi pemain tak tergantikan di posisi tersebut.

"Jika Diego sudah bisa bermain, setidaknya kedalama tim akan semakin bagus. Apalagi saat ini jadwal pertandingan sangat padat, jadi kami membutuhkan rotasi di semua posisi," pungkasnya. (SU)